by

Chelsea Tekuk Wolverhampton Wanderers 2 – 0

INGGRIS– Berbeda dengan Manchester City yang ditahan imbang Huddersfield Town 0-0 di Piala FA, ternyata Chelsea mampu mengatasi perlawanan gigih Wolverhampton Wanderers dengan kemenangan 2-0 sehingga langsung lolos ke babak keenam Piala FA..
Berlaga di Molineux Stadium, Wolverhampton, Minggu (19/2/2017) dinihari WIB Chelsea unggul lewat gol Pedro pada menit ke-65 dan Diego Costa menit ke-89.
Laga ini seharusnya mudah bagi Chelsea karena yang dihadapi adalah kastanya jauh di bawah The Blues. Oleh karena itu sejak awalnya Chelsea turun dengan pemain pelapis kedua. Nyatanya pasukan Conte kesulitan menghadapi permainan ngotot tuan rumah.
Bahkan pemain Wolverhampton Wanderers, George Savill nyaris menjebol gawang Asmir Begovic di menit ketiga. Sayang, sepakannya masih membentur mistar gawang.
Bukan itu saja pertahanan tuan rumah sangat disiplin sehingga Eden Hazard Cs kesulitan menembus gawang lawan. Buktinya hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 0-0.
Memaskui babak kedua, Chelsea tetap mendominasi laga. Costa nyaris membawa Chelsea unggul di menit ke-64. Menerima umpan dari tengah, striker Spanyol itu mengungguli bek Wolves lewat adu fisik. Ia mendapat ruang tembak, tapi tendangannya cuma menggetarkan samping jala.
Akhirnya Pedro mampu memecah kebuntuan setelah laga berlangsung 65 menit. Winger Spanyol itu berlari ke kotak penalti dan menyambut umpan Willian dengan sundulan. Bola mengarah ke gawang Wolves tanpa sempat dihalau Carl Ikeme.
Keunggulan satu gol tersebut membuat Chelsea bermain lebih lepas. Serangan demi serangan mulai dilancarkan oleh pasukan Antonio Conte. Semenit jelang bubaran waktu normal, Costa pun berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti.
Meski dengan susah payah menekuk Wolves, namun hasil ini cukup bagi Chelsea untuk lolos ke babak berikutnya. (al)

Sumber : poskotanews