by

Bangunan SMAN 1 Muaragembong Bekasi Ambruk 20 Siswa Jadi Korban

Muaragembang, Inionlinebekasi-Gedung SMAN 1 Muaragembang di Kampung Biyongbong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (28/02) ambruk. Sedikitnya 20 siswa yang sedang mengikuti pelajaran jadi korban.

Sekolah yang dibangun tahun 2014 silam, ambruk dan menimpa siswa kelas X IPS. Kejadian yang tiba-tiba itu, terjadi saat siswa sedang mengikuti pelajaran. Kebanyakan korban mengalami patah tulang.

“Ada dua ruangan sekolah yang ambruk, yakni kelas X IPS. Murid-murid langsung kami evakuasi ke luar gedung sekolah,” terang Kepala Sekolah SMAN 1 Muaragembong, Adar Mahdar.

Lanjut dia, melihat banyaknya korban yang berjatuhan, pihaknya langsung membawa ke Puskesmas Muaragembong sebagai langkah penyelamatan.

“Murid yang tertimpa reruntuhan langsung kami bawa ke Puskesmas Muaragembang sebagai langkah penyelamatan,” lanjutnya.

Ditambahlan Adar, ambruknya bangunan belum bisa dipastikan penyebabnya. Yang pasti, bangunan sekolah tergolong baru, karena dibangun pada tahun 2014 dari APBN.

“Kalau bangunannya belum tergolong lama karena baru dibangun tiga tahun silam,” pungkasnya.

Terkait ambruknya gedung SMAN 01 Muaragembong, hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, baik Kepolisian maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. (Yusuf)