by

Goa Pindul : Pilihan Tepat Mengisi Libur Panjang Anda

Yogyakarta – inionline.id – Obyek wisata air Goa Pindul mungkin tidak asing lagi di telinga anda, tetapi apakan anda sudah menikmati sensasi melintasi sungai di sepanjang goa denga menyaksikan pwmandangan yang menakjubkan.
Nah untuk melepas rasa penasaran tidak ada salahnya kalau tim Traveller inibogor.id merekomendasikan anda untuk menikmati suasana wisata air di daerah yang katanya terkenal tandus itu.
Ini bebebrapa obyek dan paket wisata yang bisa anda nikmati berikut rute yang bisa anda tempuh hingga sampai lokasi dengan semalat dan mengeluarkan biaya tidak terlalu mahal.

 
Caving Goa Gelatik
Goa Gelatik berlokasi di wilayah desa bejiharjo, Karangmojo Gunungkidul, letaknya cukup dekat dengan goa Pindul. Keindahan goa ini melengkapi keberadaan desa wisata bejiharjo, pada jaman dahulu goa ini sering digunakan untuk bertapa orang-orang agar mendapatkan ketenangan diri. Namun sekarang goa ini menjadi tempat wisata dan tak ada lagi yang menggunakan…

Cave Tubing Goa Pindul
Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit. Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting
River Tubing Kali Oyo
Panjang sungai 1500m dg durasi 1 – 2 jam jika diarungi. Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yg indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul. Disana kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul. Dengan ditemani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman…
Paket Wisata
PAKET WISATA Biaya Retribusi masuk kawasan Pindul : Rp.10.000 / orang Paket Cave Tubing Pindul 1. Jasa pemandu 2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp ) 3. Asuransi 4. Biaya Rp 35.000/ orang (Wisatawan Lokal) 5. Biaya Rp 50.000/ orang (Wisatawan Mancanegara) Paket River Tubing…
Goa pindul beralamat di desa Bejiharjo, kecamatan karangmojo, kabupaten Gunungkidul, bila Anda ingin berkunjung kesini tentu saja wajib mengetahui rute rutenya agar tidak tersesat di jalan.
Sebenernya untuk masyarakat Yogyakarta, rute goa pindul tidak sulit karena goa pindul hanya berjarak di 50km timur kota Yogyakarta dan bisa di tempuh dengan bus umum selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan angkutan umum rutenya dari Malioboro, silahkan menuju ke Terminal Giwangan terlebih dahulu, dari Terminal Giwangan naik bus jurusan Wonosari Gunungkidul.
Sekedar informasi banyak bus jurusan Wonosari dari terminal Giwangan, diantaranya bus Maju lancar, bus Bimo, bus Rawit Mulya dan microbus yang beroperasi dari pagi sampai malam kisaran jam 7. Kami sarankan naik bus kesini sebelum jam 3 sore karena bila di atas jam 3 sore rute bus jurusan Wonosari tidak lewat jalan lingkar utara wonosari, tapi langsung lewat kota wonosarinya.
Tarif naik bus jurusan wonosari ini ketika informasi ini kami tulis berkisar 10an ribu. Setelah sampai di perempatan Grogol, turunlah dari bus dan naik ojek ke Goa Pindul, jarak dari perempatan Grogol ke Goa Pindul kurang lebih 5 km. Ongkos naik ojek ini kisaran 20 ribu- 25 ribu sekali jalan, jangan lupa pesan sama tukang ojeknya agar nanti bila sudah selesai minta di jemput kembali dan di antar ke perhentian bus untuk menuju ke kota Jogja kembali. Biasanya tukang ojeknya akan dengan senang hati menjemput Anda kembali dari goa Pindul setelah selesai nanti.

Traveler : Aldi Supriyadi