Ditahan Imbang Celta Vigo, Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

SPANYOL – Real Madrid akhirnya tersingkir dari Copa del Rey setelah hanya bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaídos, Vigo, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. Sebab dengan hasil ini, Celta Vigo yang menang 2-1 di leg pertama akhirnya unggul secara agregat 4-3.
Laga berjalan seru. Real Madrid yang datang dengan misi menang minimal 2-0 lansung melancarkan serangan. Los Blancos yang turun dengan kekuatan penuh minus Gareth Bale dan Marcelo yang cidera tak memberi kesempata bagi tuan rumah.
Baru berjalan dua menit Real Madrid sudah mendapatkan dua kali tendangan surut. Bahkan pada menit keenam, sudah nyaris unggul ketika Isco mendapat sodoran dari Benzema yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Tembakan dilepaskan mengincar tiang dekat namun Sergio Alvarez menjatuhkan diri untuk menangkap bola.
Pada menit ke-26 giliran Ronaldo yang membuang peluang. Isco melepas umpan ke kotak penalti lalu disambut Cristiano dengan sundulan , sayang bola bisa ditepis Alvarez sebelum menghantam mistar gawang.
Celta membalas menyerang pada menit ke-35. Dan Danilo melakukan blunder. Buangan bek Brasil ini justru mengarah pada Aspas, beruntung operannya pada Guidetti bisa dipotong lagi oleh Danilo.
Namun akhirnya Danilo membawa petaka untuk Real Madrid pada menit ke-44 karena melakukan gol bunuh diri. Awalnya Guidetti yang berdiri bebas di kotak penalti embakannya bisa dihadang Casilla bola liar bergulir ke arah lari Danilo kemudian menggelinding merobek gawang Madrid.
Kalah 0-1 membuat perjuangan Real Madrid makin susah. Meski demikian Ronaldo Cs tetap berusaha. Hanya hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.
Memasuki babak kedua, Real Madrid berusaha mencari peluang. Madrid mengurung pertahanan Celta sementara semua pemain tuan rumah berada di area sendiri.
Pada menit ke-62, akhirnya Madrid memecah kebuntuan melalui tembakan bebas Ronaldo ke sisi kiri gawang. Secara agregat sekarang El Real tertinggal satu gol.
Empat kemudian Madrid nyaris menambah gol. Tendangan bebas Kroos melengkung indah ke kotak penalti untuk disambar Ramos tetapi sundulannya melebar tipi.
Menyerang terus justru Madrid kebobolan lagi pada menit ke-85. Daniel Wass mencetak gol kedua untuk Celta Vigo memanfaatkan umpan Jozabed. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah dan membuat perjuangan Madrid makin sulit.
Dan pada menit ke-90 Madrid menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Lucas Vázquez yang mampu menyundul bola di tiang dekat. Hanya saja hasil ini tidak mampu membuat Real Madrid lolos. Kedudukan 2-2 hanya membuat tim raksasa Spanyol itu tidak malu kalah lagi. Celta Vigo memastika kakinya ke semifinal Copa del Rey sama seperti tahun lalu. (Ald/Net)