by

Barcelona Nyairs Kalah di Kandang Villareal

SPANYOL– Barcelona nyaris kalah di Camp El Madrigal, kandang Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (9/1/2017) dinihari WIB. Beruntung pada masa injury time babak kedua Messi tampil jadi penyelamat sehingga akhir imbang Barca vs Villareal 1-1.
Dengan hasil ini, Barca semakin jauh dari musuh abadinya Real Madrid. Sekarang Blaugrana yang sudah berlaga 17 kali berada di posisi ketiga dengan 35 poin sedangkan Real Madrid yang baru bertanding 16 kali suda mengemas 40 poin dan kokoh di puncak klasemen.
Sementara itu Villareal berada di posisi kelima dengan 30 poin berselisih satu poin dengan Atletico Madrid di atasnya.
Awal tahun 2017 ini rupanya belum begitu baik bagi Messi dan kawan-kawan.

Setelah lama menikmati libur Natal dan Tahun Baru, pemain harusnya lebih bugar nyatanya tidak demikian. Buktinya sebelumnya Barca takluk 1-2 saat bertandang ke markas Atletico Bilbao pada penyisihan Copa del Rey.
Bertandang ke markas Villareal keraguan sebetulnya timbul pada Barcelona. Dan tidak mudah bagi Messi dan kawan-kawan menghadapi perlawanan ketat tuan rumah.
Setelah tertinggal lewat gol Sansone pada menit ke-49, beruntung Messi tampil jadi penyelamat pada masa injury time. Lewat Eksekusi tendangan bebas Messi di akhir laga berhasil menghindarkan Blaugrana dari kekalahan .
Sejak menit pertama kedua tim memeragakan laga menarik denggan saling jual beli serangan. Villarreal mendapat kans pertama pada menit kesembilan, hanya saja sepakan voli Jonathan dos Santos yang meneruskan umpan silang Jaume Costa melambung tinggi.
Barcelona kesulitan meladeni serangan cepat tuan rumah. Menit ke-19, Nicola Sansone berhasil mengelabui sejumlah penggawa Barcelona. Sayang meski sudah berhadapan dengan kiper, sepakan Sansone bisa dimentahkan Marc-Andre Ter Stegen.
Barca harusnya unggul pada menit ke-33. Sayang tembakan Neymar usai umpan silang mendatar Luis Suarez mampu diselamatkan oleh Mario Gaspar.
Jual beli serangan terus dilancarkan kedua kubu. Hanya saja, hingga laga memasuki turun minum belum ada gol yang tercipta.
Saat babak kedua baru berjalan lima menit lewat serangan balik, Sansone menerima terobosan Alexandre Pato dan sukses membobol gawang Ter Stegen. Pendukung tuan rumah pun bergemuruh.
Dalam posisi tertinggal Barcelona berusaha mengurung pertahanan Villarreal. Menit ke-73, Barcelona punya peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan, sayang tembakan kaki kiri Lionel Messi menerpa tiang gawang. Dua menit berselang giliran Neymar yang mengancam tapi tedangan saltonya masih melambung di atas mistar.
Momen yang dinantikan akhirnya datang beberapa saat jelang waktu normal berakhir, eksekusi tendangan bebas indah Messi membobol gawang Sergio Asenjo dan menghindarkan Barcelona dari kekalahan. Drama di akhir laga juga diwarnai dengan kartu merah Acosta.

Sumber : http://inionline.id/wp-admin/post-new.php