Dana Bantuan Gempa Pidie Aceh dari Grup WA Accarita Akan Disalurkan

Headline057 views

PENGGALANGAN dana bantuan korban Gempa Bumi di Pidie Jaya, Aceh yang dilakukan Group WhatsApp (WA) Accarita hingga kini telah terkumpul sebesar Rp 23.150.000.

Direncanakan, bantuan ini akan disalurkan melalui lembaga resmi terkait bantuan kemanusiaan, Minggu (18/12/2016) besok.

“Rencana beberapa hari ke depan penyerahan bantuan Aceh ke lembaga resmi. Dan masih ada juga yang lagi akan menyumbang hari ini dan besok. Terimakasih kepada warga group WA Accarita dan yang salurkan sumbangan dari luar group,” kata Arqam Azikin, penanggungjawab penggalangan dana WA Accarita, Sabtu (17/12/2016) sore.

Panitia kecil yang dibentuk, kata Arqam Azikin, beranggotakan Yessy, Vita, Pepenk, Nasrun, Compenk alias Hasyim, rencananya akan menghadirkan tokoh agama untuk menyaksikan penyerahan bantuan.

“Kami masih membuka bantuan yang ingin mengirim. Sekalian mengingatkan kepada member group yang belum mengirimkan bantuannya untuk di trasfer ke nomor rekening,” sambung Arqam.

Penggalangan dana buat korban gempa mulai dibuka sejak, Kamis(8/12/2016) lalu. Adapun bantuan dikirim melalui nomor rekening BCA: 7890802219 atas nama Arqam Azikin.

Member group WA Accarita yang terdiri dari para politisi lintas partai politik, kepala daerah, jurnalis, aktivis sosial, konsultan politik, pegiat LSM, akademisi, dan berbagai profesi lain.

Dosen Fisip Unismuh yang juga alumni Komunikasi Fisip Unhas ini menyampaikan penggalangan dana dilakukan sebagai wujud solidaritas sesama warga bangsa dan anak bangsa, yang mengalami musibah gempa di Pidie Aceh.

Aksi penggalangan dana bukan kali ini dilakukan group Accarita , sebelumnya telah sukses melakukan aksi sosial serupa di Makassar, seperti bantuan pengobatan bayi, pemotongan hewan kurban dan lain-lain.