by

Buwas Pimpin Razia Narkoba di Kafe Kawasan Kemang

JAKARTA – inionline.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Budi Waseso atau akrab dipanggil Buwas, memimpin langsung razia gabungan yang digelar di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (30/12/2016) dini hari.
Buwas menjelaskan, razia dilakukan serentak di semua titik di Jakarta untuk mengantisipasi peredaran narkoba menjelang pergantian tahun 2017.
“Ada beberapa titik. Kita random hari ini. Bergerak terus sampai Tahun Baru,” kata Buwas di depan Kafe Parc 19 Bistro Terrace, Kemang, Jakarta Selatan.
“Tergantung, anggota yang tentukan (lokasi razia). Saya nggak tau persis ini bergantian,” imbuhnya.
Mantan Kabareskrim Mabes Polri itu menegaskan bahwa akan menindak tegas pemilik tempat hiburan apabila ditemukan ada peredaran narkoba di dalam.
“Ya begitu, kalau ditemukan harus ditutup. Sesuai MoU tiada pengampunan, langsung lakukan langkah-langkah,” ucap Buwas.
Dia juga memastikan bahwa akan menindak semua pengunjung tidak ada yang dibeda-bedakan sekalipun artis atau pejabat.
“Tak ada perbedaan mau artis mau siapa saja sama, kita ingin membuktikan dan ingin tahu apakah sudah dipatuhi belum aturannya,” katanya.
Buwas berharap, agar dalam razia kali ini tidak ditemukan pengunjung yang positif memakai narkoba, karena itu berarti kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba sudah tinggi.
“Berarti disini dia happy-happy menghibur diri tanpa menggunakan narkoba. Kalau ada pengunjung yang positif berarti saya gagal dalam melakukan pencegahan,” pungkasnya.
Untuk diketahui, Kamis, (30/12/2016) dini hari, BNN melakukan operasi mandiri kewilayahan serentak dengan melibatkan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Direktorat 4 Mabes Polri, BNN, TNI dan K9. Razia dimulai sejak pukul 01.00, dan hingga pukul 02.50 pengunjung masih menjalani pemeriksaan tes urin.
Terlihat ada beberapa pengunjung yang positif menggunakan narkoba dan ditemukan barang bukti sabhu. Namun, Polisi belum membeberkan identitas mereka. Para pelaku langsung dinaikkan kemobil dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Sumber : http://poskotanews.com/2016/12/30/buwas-pimpin-razia-narkoba-di-kafe-kawasan-kemang/