Padati Simpang Gadog, Massa Menyambut Kedatangan Habib Rizieq

Berita157 views

Inionline.id – Habib Rizieq Syihab direncanakan akan mengisi ceramah di Kawasan Megamendung Bogor. Massa berkumpul di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pantauan detikcom, pukul 08.45 WIB, suasana massa sudah mulai ramai berkumpul di Jalan Raya Puncak, tepatnya di kawasan Simpang Gadog. Mereka berkumpul menunggu kedatangan Habib Rizieq.

“Iya kita menunggu kedatangan beliau di sini,” kata seorang Santri, Fauzi, ketika ditanya detikcom, Jumat (13/11/2020).

Massa yang berkumpul mayoritas merupakan santri. Tapi ada juga masyarakat biasa dari anak hingga dewasa.

Massa tampak memakai baju berwarna putih. Beberapa dari mereka ada yang membawa spanduk menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Para santri berdiri di trotoar, pinggir jalan dan ada yang hampir ke tengah jalan. Jumlah santri yang datang ke Simpang Gadog semakin bertambah.

Jalan Raya Puncak kini sudah ditutup karena banyaknya massa yang berkumpul. Jalan Raya Puncak menuju Ciawi dialihkan sementara melalui Pasar Ciawi.

Habib Rizieq dijadwalkan akan mengisi ceramah di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11). Satuan Lalu Lintas Polres Bogor telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gadog, Bogor, untuk mengantisipasi kemacetan.

“Iya besok pukul 09.00 WIB pagi. Jemaahnya kami prediksi banyak,” kata Kasat Lantas Bogor Iptu Dicky saat dihubungi detikcom, Kamis (12/11).