Ini Tips agar Efektif Belajar dari Rumah di Tengah Pandemi

Pendidikan057 views

Inionline.id – Pandemi korona (covid-19) mengharuskan setiap orang menjaga jarak (physical distancing), termasuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Bagi para pelajar dan mahasiswa, belajar dari rumah menjadi tantangan tersendiri. Untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan efektif, perlu disiapkan sejumlah hal sebagai berikut.

1. Sediakan Area Belajar

Kenyamanan suasana akan menunjang semangat belajar. Tidak mesti selalu di kamar, sejumlah area di rumah bisa dijadikan tempat belajar yang nyaman.

2. Atur Jadwal Belajar

Untuk memastikan agenda belajar berjalan dengan baik, siapkan jadwal belajar dan disiplin menjalaninya.

3. Jaringan Internet Stabil

Selain butuh dukungan gawai, kegiatan belajar dari rumah mesti ditunjang jaringan internet stabil dan kuota mencukupi. Sebab, selain mengunduh dan mengirim berkas, guru dan murid juga kerap melakukan video conference atau video call.

Guna memastikan proses belajar dari rumah lancar tanpa kendala jaringan internet, Anda harus menggunakan provider yang menyediakan jaringan kuat dan stabil seperti IM3 Ooredoo.

IM3 Ooredoo menghadirkan produk terbaru Freedom Kuota Harian, paket internet dengan harga terjangkau. Dengan mengusung kampanye “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi,” IM3 Ooredoo ingin memastikan setiap harinya konsumen bisa tetap bersilaturahmi dengan orang-orang tercinta.

Freedom Kuota Harian memiliki tiga keunggulan utama, yaitu:

1. Kuota besar hinggga 28 GB dengan fitur 1 GB kuota setiap hari
2. Kuota bisa dipakai 24 jam
3. Tak perlu khawatir pulsa tersedot ketika kuota harian habis (pulsa safe)

Dengan menggunakan Freedom Kuota Harian, jarak tidak lagi menjadi penghalang untuk bersilaturahmi.

Dalam masa pandemi covid-19 ini, Anda juga dapat berpartisipasi melawan covid-19 melalui program IM3 Ooredoo Melawan Covid-19.

Program IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp2.000 untuk membantu menanggulangi covid-19 dari setiap pembelian paket Freedom Kuota Harian. Donasi yang terkumpul akan secara khusus digunakan sebagai bantuan untuk penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia.