Wakil Ketua DPRD Jabar Nyatakan Siap Kawal Penanganan Pandemik Covid-19 di Jawa Barat

Bandung, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat menyatakan pihaknya mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meringankan beban yang terdampak pandemik covid-19 baik secara langsung maupung tidak langsung.

Hal tersebut disampaikan Ru’yat usai mengikuti rapat koordinasi pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dengan stakeholder terkait melakukan pembahasan teknis pelaksanaan instruksi presiden (Impres) Nomor 4 tahun 2020 tentang refocusing kegiatan, relokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Rabu (01/04/2020).

Ru’yat juga menambahkan selain melakukan dorongan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan secara langsung terkait upaya percepatan penanganan covid-19 di provinsi Jawa Barat.

Politisi PKS tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat agar tetap tenang dan berdiam diri dirumah, bekerja dari rumah atau work from home, melakukan physical distancing, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, kita mengikuti untuk refocusing agar kegiatan kegiatan digeser kepada tindakan penanganan serta pencegahan pandemik covid-19, sesuai dengan protokol pencegahan pandemik 2019 agar masyarakat tetap tenang, diam di rumah, kerja produktif dari rumah, kemudia menjaga jarak, kemudian rajin mencuci tangan,” tutup Ru’yat. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *