Tips Membuat Tas Kulit Lebih Awet

Inionline.id – Banyak orang lebih menyukai tas berbahan kulit karena dianggap tidak mudah rusak. Tas dari bahan kulit juga diyakini lebih tahan rembesan air hujan dibandingkan yang menggunakan canvas maupun kain.

Namun tas kulit memang bisa lebih awet jika kamu merawatnya dengan baik. Tak ini juga tak cepat rusak jika si pemiliknya menggunakan dengan hati-hati dan telaten.

Jika pemiliknya jorok dan tak rutin merawat, tas kulit bisa saja lebih cepat masuk gudang karena rusak.

Mengutip Miss Kyra, berikut bebrapa tips menyimpan dan merawat tas kulit agar lebih tahan lama yang bisa Sahabat Dream praktikan.

Memegang Tas Kulit dengan Tangan Bersih

 Tas Kulit© Pexels.com

Bahan kulit pada tas akan menyerap minyak dan kotoran. Jadi, pastikan tanganmu bersih ketika memegang tas kulit. Kamu bisa membersihkannya dengan handuk lembap. Tapi pastikan tidak terlalu basah agar tasmu tidak rusak.

Menggunakan Pembersih Khusus

Gunakan pembersih khusus untuk tas berbahan kulit dan jangan menggantinya dengan produk lainnya agar tidak menyumbat pori-pori pada bahan tasmu. Bersihkan tas maksimal dua kali setahun.

Menjaga Kelembapan Tas

 Tas Kulit
© Pexels.com

Kamu bisa membeli pelembap untuk tas kulit agar kelembapan tasmu terjaga dan tetap terlihat mengilap. Tapi, jangan gunakan pelembap tersebut pada dompet kulit.

Membersihkan Kotoran Sesegera Mungkin

Segera bersihkan kotoran seperti noda makanan atau darah pada tas kulit menggunakan bubuk kapur agar tidak menempel dan lebih sulit dihilangkan.

(Sumber: Miss Kyra)

4 Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Tas

Dream – Mungkin Sahabat Dream familiar dengan berbagai jenis tas, mulai dari yang kuno sampai modern. Bisa jadi kamu termasuk kolektor tas yang dipilih berdasarkan kegunaan atau item khusus untuk acara tertentu

Meski sudah cukup expert, ada kalanya kamu juga dibuat bingung dengan banyaknya jenis tas yang dijual di pasaran. Terlebih jika model yang diinginkan ternyata memikat hati.

Nah dari pada bingung, mengutip laman Times of India, berikut cara memilih tas yang tepat agar bisa digunakan sehari-hari dan pastinya cocok dengan kebutuhanmu.

Cara Menggunakan Tas dan Kualitasnya

Caramu menggunakan tas dan profesi bisa membantu saat menentukan pilihan. Sahabat Dream bisa menentukan tas yang tepat untuk dibeli berdasarkan bawaan dan kondisi sehri-hari.

  shutterstock© shutterstock.com

Tak lupa, kamu juga harus memilih kualitas yang terbaik agar bisa dipakai untuk jangka waktu cukup lama dan tidak mudah rusak.

Perhatikan Talinya

Sahabat Dream perlu memilih tas kerja yang ergonomis. Pilihlah yang memiliki pegangan dan tali konversi. Penelitian menunjukkan bahwa wanita merasa lebih nyaman menggunakan tas punggung.

  shutterstock
© shutterstock.com

Desain Klasik

Jika kamu tidak bekerja di industri fashion, hindari tas berlogo besar dan pilihlah yang berbentuk klasik.

Terutama, jika kamu menggunakan tas untuk memuat banyak hal. Gunakanlah totebag dengan tali kokoh yang nyaman untuk bahumu.

Menggunakan Tas dengan Banyak Kantung

Membawa banyak hal dalam tas akan membuat bawaanmu berantakan.

  shutterstock

© shutterstock.com

Jika tidak ingin bawaanmu berantakan, gunakan tas yang memiliki banyak kompartemen atau kantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *