by

HP 5G dengan Harga Miring, Oppo Find X2 Lite Segera Meluncur

Inionline.id – Setelah merilis Find X2 dan Find X2 Pro pada awal Maret lalu, Oppo rupanya masih menyiapkan model lainnya yang dikemas dengan harga yang lebih miring: Oppo Find X2 Lite.

Informasi ini berawal dari bocoran seorang leaker gadget, Roland Quandt, yang menyebut bahwa Oppo Find X2 Lite akan menyasar kelas menengah. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi ponsel yang tidak semewah dua kakaknya.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/4/2020), Oppo Find X2 Lite mempunyai layar dengan panel AMOLED 6,4 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel.

Di bagian atas layar, terpasang notch bermotif tetesan air untuk menampung kamera selfie 32 MP. Karena sudah menggunakan panel AMOLED, pemindai sidik jarinya terbenam di bawah layar.

Dibalik tampilan luarnya, jantung pacu Oppo Find X2 Lite dipersenjatai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 765, lengkap dengan modem Snapdragon X52 5G. Artinya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G meskipun speknya tidak setinggi Find X2 dan Find X2 Pro.

Hanya saja, perangkat tersebut kemungkinan cuma memiliki dua slot kartu SIM tanpa menyisakan tempat bagi kartu microSD yang biasa dipakai untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Selain itu, Oppo Find X2 Lite juga dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori bawaan 128 GB. Di belakang ponsel, terpasang empat kamera dengan lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8 MP, serta lensa bokeh dan makro yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Soal daya tahan, spesifikasi Oppo Find X2 Lite ditenagai baterai berkapasitas 4.250 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat 30 Watt dengan menggunakan kabel USB Type C. Untuk konektivitas, ponsel terbaru ini juga sudah membawa fitur NFC, Bluetooth, WiFi 6, dan jack audio 3.5 mm.

Beralih ke software, Oppo Find X2 Lite punya antarmuka ColorOS 7.0 berbasis Android 10. Perangkat yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih ini akan diluncurkan di Eropa dalam waktu dekat dengan harga 499,99 Euro atau sekitar Rp 8,9 juta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.