by

Ini 9 Produk Kolaborasi Unik Fast Food dan Brand Fashion

Inionline.id – Fashion dan makanan itu punya banyak kesamaan, lebih dari yang diduga banyak orang. Mungkin karena itulah berita tentang kolaborasi antara brand fashion dan fast food semakin sering wira-wiri di jejaring sosial. Tak cuma itu, belakangan merekhigh endmacam Moschino pun tak segan mengambil inspirasi dari gerai makanan cepat saji seperti McDonald’s.

Kolaborasi antara brand fashion dan makanan cepat saji ini menghasilkan berbagai produk siap pakai dengan desain terbatas, mulai dari sepatu sampai baju. Nah, kira-kira apa saja kolaborasi brand fashion dan fast food terunik? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Nike Kyrie x Krispy Kreme

nike kyrie x krispy kreme

2016 Sole Collector/Nike/Krispy Kreme

Nike Kyrie, lini produk hasil kolaborasi antara Nike dan pebasket Kyrie Irving menggandeng gerai donat dari Amerika Serikat, Krispy Kreme di tahun 2016. Produk yang dihasilkan dari proyek kolaborasi ganda itu adalah sepatu dalam nuansa warna putih, merah, dan hijau yang menjadi ciri khas Krispy Kreme. Tentunya logo Nike dan Krispy Kreme juga bisa ditemukan di permukaan sepatu.

2. KITH x Coca-Cola x Converse Chuck 70s Hi

kith x coca cola x converse chuck

Instagram.com/ronniefig

Chuck Taylor ’70s dengan model high ankle merupakan desain khas Converse. Namun jadi lebih spesial dengan logo Coca-Cola klasik. Produk ini merupakan hasil kolaborasi antara brand fashion KITH dan Converse yang menggandeng Coca-Cola di tahun 2019. Produk pertama diperkenalkan kepada publik pada tahun 2017, namuyn tidak dijual secara bebas. Dua tahun kemudian barulah KITH memasarkannya ke pasar yang lebih luas.

3. Forever 21 x Taco Bell

forever 21 x taco bell

Forever 21

Pada bulan Oktober 2017, brand fashion retail Forever 21 merilis sederet produk hasil kolaborasi dengan Taco Bell. Koleksi yang ditawarkan meliputi t-shirt, bodysuit, jaket, hoodie, sampai casing ponsel. Produk-produk tersebut dijual dengan harga mulai $7,90 sampai $29,90. Mereka bahkan menyediakan ukuran plus size.

4. McDonalds x Uniqlo

mcdonalds x uniqlo

Highsnobiety/McDonald’s/Uniqlo

Demi merayakan 50 tahun Big Mac, McDonald’s menggandeng sejumlah brand untuk hasilkan produk kolaborasi fashion dan fast food. Dua di antaranya adalah G-Shock dan Uniqlo. Khusus dengan Uniqlo, McDonald’s memproduksi sederet kaus UT yang jadi signature product Uniqlo dengan warna dan gambar Big Mac. Lengkap dengan kata 50th.

5. Pizza Hut Pie Tops

pizza hut pie tops

Pizza Hut

Sebagai partner resmi turnamen basket March Madness, Pizza Hut meluncurkan produk fenomenal, sepatu basket dengan warna dan logo gerai pizza ala Amerika Serikat tersebut. Uniknya, sepatu berlabel Pie Tops ini dilengkapi teknologi Bluetooth yang terhubung dengan ponsel pemakai. Bisa digunakan untuk memesan pizza dan menghentikan live streaming turnamen yang sedang ditonton dengan satu kali tapping.

Pie Tops dan produk lanjutannya, Pie Tops II merupakan hasil kolaborasi Pizza Hut dengan desainer sneaker ternama, Shoe Surgeon. Produk generasi keduanya bahkan punya fitur marinara splash. Unik, ya?

6. Nike SB Dunk High Pro Momofuku

nike sb dunk high pro momofuku

NIKE

Nah, kalau sepatu hitam ini merupakan hasil kolaborasi dari Nike dan restoran Momofuku milik David Chang. Sepatu hitam berbahan black denim ini dilengkapi logo buah persik Momofuku.

7. KFC x Crocs Bucket Clog

kfc x crocs bucket clog

KFC

Gerai ayam goreng cepat saji Kentucky Fried Chicken menggandeng brand sepatu Crocs dan memproduksi fashion item yang mereka sebut fried chicken footwear. Produk berlabel KFC x Crocs Bucket Clog ini menampilkan desain clog ciri khas Crocs dengan pola gambar chicken bucket.

Sepatu menampilkan dua model dengan sol tipis dan tebal. Masing-masing dihiasi aksesoris ayam goreng mini yang menguarkan aroma ayam khas KFC sungguhan. Sepatu ini rilis di bulan Februari 2020 dan dibanderol dengan harga $59,99.

8. The Meatball Shop x SHUT x Vans

the meatball shop x shut x vans

The Meatball Shop

Tahun 2014 lalu, gerai makanan cepat saji The Meatball Shop berkolaborasi dengan Vans untuk merilis sneaker bersama. Restoran yang berbasis di New York ini merilis beberapa model sepatu dengan warna dan logo kedua brand.

Sepatu merupakan hasil rancangan pemilik restoran, Daniel Holzman dan VP Vans, Steve Van Doren. The Meatball Shop juga bekerjasama dengan SHUT Skateboards untuk perilisan produk ini.

9. Shake Shack x Allbirds

shake shack x allbirds

Allbirds

Model sepatu Tree Runner ini adalah produk hasil kolaborasi antara Shake Shack, gerai makanan cepat saji yang terkenal dengan burger dan milkshake-nya dan Allbirds. Sepatu dibuat dari pohon ekaliptus dengan warna putih dan hijau. Masing-masing sepatu dihargai $100 dan hanya bisa dibeli di gerai Shake Shack yang ada di Madison Square Park.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.