RS Islam Pondok Kopi Raih Sertifikat Vaksin Internasional

Kesehatan057 views

Inionline.id – RS Islam Jakarta Pondok Kopi telah mendapatkan “Sertifikat Vaksin Internasional” dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas 1, Tanjung Priuk. Sehingga saat ini di usia yang ke-33 tepat pada Kamis (12/12), RSIJ Pondok Kopi bisa melayani vaksinasi internasional.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Saudi (Depkes) telah mengeluarkan persyaratan dan rekomendasi untuk visa masuk ibadah haji dan umrah yang diperbarui setiap tahun. Salah satunya adalah kewajiban bagi calon jemaah haji atau umroh melaksanakan vaksinasi selambat-lambatnya 10 sampai dengan 14 hari sebelum keberangkatan.

Aturan ini sejatinya bukan untuk menyulitkan, namun justru untuk alasan perlindungan kesehatan jamaah.  Vaksinasi merupakan salah satu upaya perlindungan kesehatan haji yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 62 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan kesehatan haji.

Ibadah Haji, Umroh, dan perjalanan ke luar negeri sehat dan menyenangkan dengan vaksin di RS Islam Jakarta Pondok Kopi. Layanan vaksin yang diberikan adalah Meningitis, Influenza, Meningitis + influenza, yellow fever, polio dan vaksin internasional lain di lantai 4 gedung Ahmad Dahlan.

Banyak keunggulan yang didapat jika vaksin di RS Islam Jakarta Pondok Kopi, diantaranya pelayanan professional Islami (ruang pemeriksaan dan tindakan terpisah antara lelaki dan perempuan), layanan vaksin terpisah dengan poli klinik, ruang tunggu yang nyaman, konsultasi oleh petugas bimbingan rohani, vaksin meningitis telah bersertifikat halal, dan mendapatkan welcome drink.

Direktur Utama RS Islam Jakarta Pondok Kopi, dr Slamet Budiarto, SH.,MH.Kes mengatakan  pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan kepuasan terhadap pelanggan dalam mewujudkan RS Islami yang unggul.

Beberapa rangkaian kegiatan milad ke-33 RS Islam Jakarta Pondok Kopi mengadakan kegiatan diantaranya yaitu seminar ilmiah dan webinar, kegiatan sosial (penyuluhan kesehatan, khitanan massal, donor darah, lomba masjid go green),  family gathering yang diikuti oleh pegawai beserta keluarga pegawai, lomba paduan suara, apel pegawai, dan tasyakur Milad.

“Muhammadiyah insya Allah akan menjadi yang terbaik dan pusat unggulan dimanapun berada” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *