5 Baju yang Diprediksi Akan Tren di 2020

Inionline.id – Pergantian tahun biasanya disambut dengan ramalan tren, termasuk fashion. Beberapa stylist telah memprediksi sejumlah item yang akan difavoritkan tahun depan berdasarkan runaway selama 2019. Menurut ramalan para editor dan penata gaya fashion, tampaknya tidak ada sesuatu yang sangat mengejutkan. Beberapa tren yang diprediksi pun mungkin sudah ada di lemari Anda. Berikut lima di antaranya.

1. Warna Cokelat

Warna netral seperti cokelat memang tak pernah ketinggalan zaman. Jika sebelumnya nuansa cokelat lebih muda yang difavoritkan kini giliran palet yang lebih gelapnya. Cokelat tua seperti warna kokoa pun diramalkan tren di 2020. Warna yang terkesan vintage ini cocok dikoleksi karena netral tapi tak membosankan. Sebagai luaran untuk busana sehari-hari atau untuk hangout, ada Snake Biker Jacket seharga Rp 900 ribuan ini yang ditawarkan Mango.

2. Kombinasi Warna

Busana dengan kombinasi warna atau material juga sempat tren beberapa waktu lalu. Anda pun mungkin sudah punya baju dengan desain serupa. Tak hanya pada atasan, konsep ‘spilled fabrics’ juga ditawarkan pada celana. Tampilan itu pun membuat gaya lebih eksperimental dan fashion forward sehingga cocok untuk Anda yang berani tampil beda. Salah satu item fashion dengan warna dan bahan kontras yang masih cocok dipakai di keseharian adalah Split Viviane Blazer dari brand Veda berikut.

3. Kulit Sulam

Untuk aksesori, woven bag diprediksi akan tren di 2020 nanti. Sejumlah brand telah lama menawarkan tas hingga sepatu berbahan kulit yang dianyam sejak lama. Namun tekstur tersebut menjadi populer setelah dikeluarkan oleh merek high end Bottega Veneta dengan berbagai desain. Seperti Maxi Cabat 30 Tote Bag ini punya desain simpel tapi bisa membuat keseluruhan gaya lebih elegan.

4. Celana Pendek

Tahun 2020 mungkin waktunya untuk Anda lebih berani dengan busana. Melihat sejumlah tampilan di runway, tampaknya padanan high knee boots dan celena pendek menjadi sesuatu yang akan populer. Anda yang kurang nyaman pakai boots tinggi mungkin bisa menggantinya dengan boots biasa. Sedangkan untuk celana pendek, pilih yang potongannya sedengkul seperti ini. Knee-Length Stretch Shorts dari ELLE ini bisa jadi alternatif saat bosan pakai jeans.

5. Punggung Berdetail

Atasan dengan punggung berdetail, seperti berpita atau terbuka mungkin bukan sesuatu yang baru. Dikatakan jika aksen itu akan muncul kembali melihat beberapa variasinya tampil di runway. Open Back T-Shirt dari brand NA-KD pun dapat dipertimbangkan. Di Zalora, atasan tersebut sedang diskon menjadi Rp 260 ribuan. Cocok dipadukan dengan jeans untuk hangout.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *