Kenali Ciri-Ciri Tubuh akan Terserang Flu

Kesehatan157 views

Inionline.id – Ada beberapa penyakit tertentu yang memiliki gejala tiba-tiba. Gejala itu, di mana satu menit tubuh masih baik-baik saja, dan kemudian menjadi sakit seketika.

Salah satu penyakit yang memiliki gejala cepat adalah influenza. Saat terserang virus seperti pilek, badan cenderung merasa lelah, tenggorokan gatal, dan pusing yang tiba-tiba. Terkadang tubuh juga menggigil dan demam.

Biasanya, tanda-tanda tersebut merupakan ciri seseorang akan terkena influenza atau infeksi bakteri yang perlu segera diperiksa. Dilansir melalui The Healthy, Kamis (19/9), kenali beberapa ciri berikut yang menandakan tubuh akan terserang flu.

Berkeringat. Berkeringat yang disertai demam dan kedinginan tanda dari infeksi virus dan bakteri. Jenis keringat ini biasanya muncul dengan cepat. Sebaiknya waspada saat tubuh tiba-tiba berkeringan dengan sangat cepat.

Mual dan keram perut. Mual yang samar, kram perut, atau sedikit diare adalah tanda awal bahwa perut sedang tidak beres. Banyak orang sembuh tanpa perawatan, tetapi pastikan untuk minum cairan dengan cukup. Sebab, dehidrasi menjadi hal yang umum dialami saat terkena flu.

Temperatur tubuh rendah. Saat akan terserang flu, suhu tubuh cenderung rendah. Hidung tersumbat dan bersin berulang juga muncul.

Tidak nafsu makan. Tidak memiliki nafsu makan atau tidak menikmati makanan seperti biasanya juga bisa menandakan tubuh di ambang akan jatuh sakit. Mungkin saja akan terserang infeksi jenis lain, mulai dari pilek hingga radang tenggorokan.

Emosi meningkat. Merasa kesal atau jadi emosional? Tidak ingin bangun dari tempat tidur meskipun biasanya berolahraga pagi? Tanda-tanda ini bisa menjadi akan terserang demam dan flu.

Dengarkan tubuh. Banyak orang mengalami masalah dengan kesehatan mereka karena mereka tidak mendengarkan apa yang dikatakan tubuh. Ketika tubuh sakit, maka harus fokus untuk menyembuhkannya. Jadi, istirahatlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *