Menikmati Sensasi Pantai Pasir Putih Pulau Saronde

Inionline.id – Beberapa pulau di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, diminati pengunjung untuk berwisata Lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriah. Diantaranya Pulau Saronde di Kecamatan Ponelo Kepulauan dan Pulau Dionumo di Kecamatan Sumalata Timur.

Petugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gorontalo Utara, Ashin Ali, mengatakan kunjungan wisatawan pada libur lebaran tahun ini cukup baik. ”Mereka datang menikmati libur lebaran ke beberapa pulau cantik di wilayah Gorontalo Utara, khususnya Pulau Saronde,” katanya.

Mereka datang menikmati keindahan pulau, termasuk menikmati keindahan panorama bawah laut. Bahkan, ada juga wisatawan lokal yang menikmati liburannya dengan sekedar bersantai memilih tidur di tepi pantai pasir putih.

Burhan, pengunjung yang mengaku orang asli Gorontalo, mengatakan ia setiap tahun menikmati libur lebaran di kampung halamannya Gorontalo Utara. Ia yang bekerja di Papua ini mengaku rasanya tidak lengkap jika pulang kampung tanpa menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut di Pulau Saronde.

”Saya sudah beberapa kali datang berlibur bersama keluarga ke Pulau Saronde, pantainya sangat indah. Kami sangat menikmati datang liburan ke pulau ini,” ujar Burhan, warga Kecamatan Kwandang, di Gorontalo.

Untuk berwisata ke pulau pasir putih itu, biayanya cukup ramah di kantong sehingga bisa memboyong seluruh anggota keluarga. Burhan berharap Pulau Saronde akan terus menjadi destinasi pilihan dan unggulan bagi pengunjung, baik dari nusantara maupun manca negara untuk menikmati wisata bahari di daerah itu.

Sementara Marten Toana, warga Kecamatan Monano, mengaku memilih menikmati libur lebaran di Pulau Dionumo. ”Setiap libur lebaran, kami datang berkelompok, berkemah dan menikmati seluruh keindahan pulau ini,” ujar Marten. Ia berharap pulau yang telah menjadi destinasi wisata itu akan semakin cantik dan tetap menjadi objek wisata bahari unggulan di wilayah barat kabupaten itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *