Bhakti Sosial IBI Dan Rumah Sakit EMC Sentul, Berikan Alat Kontrasepsi Gratis

Kesehatan157 views

Inionline.Id – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Dinas kesehan bogor dan Rumah sakit Emc Babakan madang melaksanakan pelayanan KB gratis berupa pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implan kepada warga kabupaten Bogor. Ada 89 warga yang ikut serta dipelayanan KB gratis tersebut.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Bogor DR. Ade Jubaedah mengatakan bahwa Pelayanan KB gratis ini merupakan hasil kerjasama antara IBI, Dinas kesehatan, dan Rumah sakit EMC sentul Babakan Madang. Kegiatan kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ikatan Bidan Indonesia yang ke 68 sehingga digelar bakti sosial pelayanan pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implan.

Adapun jumlah akseptor yang dilayani sebanyak 89 akseptor diantaranya IUD : 23 orang, Implant 27 orang, bongkar pasang implant 34 orang, bongkar pasang IUD 5 orang, terangnya.

Peserta umumnya adalah warga dari 4 kecamatan atara lain Cibinong, Babakan Madang, Citereup, Sukaraja. “Saya berharap kedepannya IBI Kabupaten Bogor dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga khususnya kabupaten bogor dan Indonesia,” tegasnya.

Senada dengan Humas Rumah sakit EMC, Dr R.Prasasta Sutejdo mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu momen yang baik, dimana rumah sakit EMC ikut peduli dan memberikan sumbangsihnya dalam program Keluarga berencana.

“Terimaksih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada rumah sakit EMC sehingga Kegiatan baik ini dapat terlaksana,” jelasnya.

Sementara Dinas kesehatan kabupaten bogor, melalui sekdis Erwin Suryana mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh IBI dan Rumah sakit EMC, yang sudah memberikan sumbangsihnya kepada warga Kabupaten Bogor.

“Semoga saja kegiatan tersebut dapat terus berlangsung dan diikuti oleh rumah sakit lainya dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *