globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

10 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

Inionline.id – Teman mungkin pernah menyarankan Anda minum secangkir susu hangat dengan satu sendok teh madu sebelum tidur. Minuman ini disarankan karena madu organik dikenal sebagai makanan ajaib yang memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan ketika dikonsumsi sebelum tidur.

Madu telah digunakan sebagai obat alami sejak berabad-abad lalu. Madu mengandung zat antibakteri alami serta memiliki kemampuan menyembuhkan luka dan bersifat anti-peradangan.

Madu juga memiliki kemampuan melawan infeksi. Selain itu, madu merupakan zat antidiabetes, yang dikenal untuk mengurangi kadar glukosa darah. Madu bekerja sebagai obat tradisional yang bagus untuk batuk dan pilek.

Tak hanya itu, madu juga dapat mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas. Berikut ini sepuluh manfaat kesehatan mengkonsumsi madu sebelum tidur.

1. Memicu hormon tidur

Minum madu sebelum tidur menyebabkan kadar insulin meningkat dalam jumlah kecil. Insulin dapat merangsang pelepasan tryptophan di otak. Tryptophan kemudian diubah menjadi serotonin, hormon relaksasi serta suasana hati yang baik dan membuat tidur nyenyak.

2. Menjaga hati

Hati membutuhkan bahan bakar pada malam hari. Jadi madu adalah pilihan yang sempurna. Madu akan membuat hati memproduksi glukosa, yang akan memicu pelepasan banyak hormon pembakar lemak. Madu mengandung fruktosa dan glukosa, yang sangat baik untuk fungsi hati pada malam hari.

3. Membantu menurunkan berat badan

Madu berfungsi sebagai bahan bakar untuk hati dan membuat hati memproduksi glukosa. Mengkonsumsi madu sebelum tidur membuat tubuh membakar lebih banyak lemak pada malam hari. Madu mentah hanya mengandung 64 kalori per cangkir. Ini akan memberi rasa kenyang pada malam hari.

4. Obat batuk

Madu adalah obat rumah yang bagus untuk mengobati batuk dan pilek. Tapi, tahukah Anda, madu juga bermanfaat untuk mengobati batuk pada malam hari di kalangan anak-anak? Minum dua sendok teh madu 30 menit sebelum tidur akan membebaskan dari batuk.

5. Membantu pencernaan

Minum madu dengan air hangat sebelum tidur adalah salah satu cara paling aman untuk membantu membersihkan racun yang ada dalam sistem pencernaan tubuh. Antimikroba yang ada dalam madu organik mentah dapat membantu membunuh patogen berbahaya yang ditemukan di usus.

6. Mengatasi kelaparan saat malam

Terkadang, setelah makan malam, Anda masih merasa lapar pada larut malam. Hasilnya adalah mengambil semangkok keripik atau cokelat. Tapi cara terbaik mengobati rasa lapar pada tengah malam adalah minum madu sebelum tidur. Gula alami dalam madu akan menaikkan kadar gula darah.

7. Madu untuk obesitas

Orang yang berjuang melawan obesitas bisa mengkonsumsi madu pada malam hari, karena madu benar-benar bebas lemak dan akan membatasi asupan lemak. Mengkonsumsi air hangat yang dicelupkan lemon dengan satu sendok teh madu akan membantu mengurangi lemak perut.

8. Madu untuk kulit sehat

Sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan dalam madu menjadikannya obat yang luar biasa untuk memiliki kulit yang sehat. Sifat-sifat ini membantu menjaga kulit tetap halus dan lentur jika mengkonsumsi madu sebelum tidur.

9. Mengurangi risiko diabetes

Mengkonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur dapat mengurangi risiko terkena diabetes. Jika seorang penderita diabetes meminum madu setiap malam, itu bahkan dapat membantu mengobatinya, karena itu membantu mengurangi kadar glukosa darah.

10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu mentah mengandung antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas dan mencegah banyak penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Madu juga kaya polifenol, antioksidan yang dapat mencegah banyak penyakit yang berhubungan dengan jantung dan kanker.

Check Also

Tips Cegah Kulit Kering Selama Puasa Ramadan

Inionline.id – Selama puasa Ramadan, kulit rentan dehidrasi. Hal ini membuat kulit rentan kering karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *