Luka Modric Raih Gelar Ballon d’Or 2018

Inionline.id – Pemain Real Madrid, Luka Modric berhasil meraih gelar Ballon d’Or 2018. Modric sukses meraih gelar Ballon d’Or 2018 dan memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bertahan selama satu dekade.

Luka Modric mengalahkan para kompetitor besar macam Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi untuk merengkuh Ballon d’Or 2018.

Gelandang andalan Real Madrid itu memainkan peranan vital bagi klub untuk merebut gelar Liga Champions kali ketiga secara beruntun, juga menjadi kapten bagi timnas Kroasia, yang keluar sebagai runner-up di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia, Griezmann, Kylian Mbappe dan bahkan rekan setim Modric di Madrid Raphael Varane berada di antara nama-nama favorit untuk merusak dominasi Ronaldo dan Messi.

Meski hanya mengantar Kroasia jadi runner up, Modric terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 dan kemudian meraih penghargaan ‘Best FIFA Men’s Player’.

Luka Modric saat terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018. (Foto/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dengan demikian, Modric jadi pemain pertama yang menghancurkan dominasi duopoli Ronaldo-Messi sejak 2007, di mana Kaka jadi orang terakhir yang mengangkat trofi pribadi ini sebelum bintang Portugal dan Argentina itu masing-masing mengklaim penghargaan ini lima kali di tahun-tahun selanjutnya.

“Ada emosi yang luar biasa sekarang ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka yang membantu saya berada di sini malam ini, saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, para pelatih saya, staf dan Real Madrid, mereka semua yang bekerja di sana, para pelatih dan rekan-rekan setim di timnas, mereka yang memilih saya dan keluarga saya, yang membuat saya berkembang seperti saat ini.” ujarnya, dikutip goal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *