Aturan Ketat Xavi Hernandez yang Bakal Diterapkan di Barcelona

Inionline.id – Aturan ketat di Barcelona akan diterapkan Xavi Hernandez. Berikut aturan-aturan baru yang dilaporkan bakal dibuat Xavi di El Barca.

Xavi resmi menjadi pelatih anyar Barcelona menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat. Legenda Blaugrana ini diikat kontrak di Camp Nou sampai 2023 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Xavi juga sudah memimpin latihan Barcelona di ke Ciutat Esportiva Joan Gamper. Meski pada latihan perdana Barcelona ini hanya diikuti enam pemain. Pasalnya, para pemain Barcelona lainnya harus memenuhi panggilan timnas di jeda internasional pekan ini.

Tugas berat menanti Xavi untuk membangkitkan mantan timnya ini. Barcelona sedang dalam periode buruk di LaLiga dengan berada di peringkat ke sembilan.

Meski demikian, Xavi belum mau bicara banyak soal taktik yang bakal dikembangkannya di Barcelona. Fokusnya saat ini adalah embuat sejumlah aturan dulu untuk mendisiplinkan para pemainnya agar bisa mengikuti apapun instruksinya.

“Saya rasa pertama-tama yang terpenting adalah kami harus membuat aturan dan menuntut lebih dari diri kami sendiri,” ujar Xavi dikutip dari situs resmi Barcelona.

Xavi dilaporkan sudah membuat daftar aturan ketat yang harus ditaati oleh pada pemain. Berikut adalah beberapa aturan baru yang dibuat Xavi yang bakal segera diterapkan di Barcelona dikutip dari AS dan Football Espana.

– Pemain harus tiba untuk latihan setidaknya satu setengah jam lebih awal.
– Staf harus tiba setidaknya dua jam lebih awal saat latihan.
– Pemain harus makan di Ciutat Esportiva.
– Denda akan diberlakukan untuk keterlambatan dan akan berlipat ganda per pelanggaran.
– Dilarang tiba di rumah setelah jam 12 malam dalam waktu 48 jam menjelang pertandingan.
– Posisi utama di tim diberikan sepenuhnya berdasarkan penampilan dalam latihan. Tidak ada jaminan untuk setiap pemain.
– Kegiatan berisiko (seperti berselancar) dilarang selama musim berlangsung.
– Para pemain harus mewakili Barcelona dengan baik saat mereka berada di sekitar klub atau pergi berlibur.