Rooney Hindarkan MU Kalah dari Stoke City

INGGRIS– Wayne Rooney tampil jadi pahlawan menghindarkan Manchester United kalah dari Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris di Bet365 Stadium, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.
Gol Rooney pada masa injury time lewat tendangan bebas yang keras akhirnya membuat hasil akhirnya 1-1. Sebelumnya Stoke unggul akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Juan Mata pada menit ke-19.
Dengan hasil ini MU masih tetap bertahan di posisi keenam dengan nilai 41 belum mampu menggusur tim sekota Manchester City yang memiliki 42 poin. Bahkan City bisa semakin menjauh dari MU jika Minggu besok mampu mengalahkan Tottenham Hotspur.
Sedangkan Stoke City juga tetap berada di posisi sembilan dengan mengemas 28 poin.
Bertandang ke markas Stoke sebetulnya Setan Merah mendominasi laga sejak menit awal. Namun ketatnya pertahan tuan rumah membuat segala usaha anak asuh Mourinho itu sia-sia.
Berulang kali Ibrahimovic bersama Juan Mata mengancam pertahanan Stoke namun tidak membuah hasil. Bahkan justru Stoke unggul pada menit ke-19 berkat gol bunuh diri Mata. Gol ini berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Erik Pieters di sisi kiri kotak penalti MU. Pieters melepaskan umpan silang dan Mata bermaksud untuk menghalanginya. Namun, bola yang mengenai kaki Mata malah mengarah ke gawang MU dan David de Gea tak mampu mengantisipasinya.
Gol tersebut membuat pemain MU meningkatkan serangan namun hingga babak pertama selesai kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.
Memasuki babak kedua, Man United terus menekan Stoke. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat banyak peluang terbuang sia-sia. Pada menit ke 67, Mourinho menarik Mata dan emasukkan Wayne Rooney.
Kehadiran Rooney menambah daya serang MU. Bahkan pada menit ke68, Lingard nyaris menyamakan kedudukan sayang tembakan kerasnya belum membuahkan hasil karena bola menerpa tiang gawang.
Sepertinya kemenangan akan jadi milik Stoke. Soalnya hingga waktu normal kedudukan tetap 1-0. Namun dalam perpanjangan waktu lima menit, akhirnya MU tepatnya pada menit ke-93 mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Rooney. Akhirnya kedudukan 1-1 dan kemenangan Stoke yang ada di depan mata sirna .

Sumber : http://poskotanews.com/2017/01/22/rooney-hindarkan-mu-kalah-dari-stoke-city/