Usai Netizen Kritik LE SSERAFIM di Coachella, Sakura Buka Suara

Inionline.id – Sakura LE SSERAFIM buka suara usai netizen menghujat penampilan girl group tersebut saat manggung di Coachella 2024.

Melalui sebuah posting panjang menggunakan bahasa Jepang di Weverse, Sakura mengatakan standar orang akan berbeda dari yang lain dalam menikmati sebuah penampilan secara langsung.

“Standar mungkin berbeda dari satu orang ke orang lain. Itu mungkin juga tergantung pada jenis panggungnya,” jelas Sakura lewat Weverse¬†yang diunggah pada Senin (15/4).

“Saya ingin menciptakan sebuah panggung bagi mereka yang tidak mengetahui kami, mereka yang mendengar lagu kami untuk pertama kali, akan terasa menyenangkan! Sebuah panggung yang akan membuat mereka merasa hari ini sangat tidak terlupakan,” sambungnya.

“Saya yakin tekad saya terwujud dan kami mampu memberikan penampilan yang terbaik,” lanjut Sakura.

Sakura berdalih vokal LE SSERAFIM yang tidak maksimal di panggung Coachella 2024 itu karena usia grupnya yang masih muda.

Jika menelisik jejak karier Sakura, ia sudah berkarier sebagai seorang idol sejak 2011. Dia sendiri merupakan mantan idol group Iz*One, AKB48, dan HKT48.

Sakura pun akhirnya debut dengan LE SSERAFIM bersama Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae pada 2022.

“Kami, yang debut kurang dari dua tahun lalu dan hanya baru pernah tur sekali, berdiri dengan bangga di panggung Coachella, menikmati diri kami sendiri, dan memberikan yang terbaik pada penampilan ini,” ujarnya.

Meskipun masih seumur jagung, kata Sakura, dia memastikan LE SSERAFIM telah memberikan penampilan yang terbaik saat itu. Dia juga percaya diri itu merupakan penampilan grupnya yang terbaik selama ini

“Saya dengan serius mempersiapkan panggung ini, berjuang melewatinya, dan menikmatinya. Di hari-H, saya yakin saya mampu memberikan segalanya,” ujarnya.

“Bagi sebagian orang ini mungkin tampak belum matang, tapi tidak ada seorang pun yang sempurna, dan fakta yang tidak dapat disangkal bahwa di antara semua panggung yang telah kami perlihatkan, ini adalah yang terbaik,” jelasnya.

“Itu sebabnya saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi anggota yang lebih baik lagi dan saya ingin bekerja lebih keras lagi,” pungkas Sakura.

Tidak sedikit netizen yang membandingkan penampilan LE SSERAFIM dengan girl group Korea Selatan lain yang pernah tampil di Coachella, yaitu aespa pada 2022 dan BLACKPINK pada 2023.

Mereka menilai vokal LE SSERAFIM tidak sestabil dua grup tersebut. Namun, Sakura tidak terima jika dibandingkan dengan grup-grup lain.

“Apa yang kalian peroleh dengan membandingkan diri dengan orang lain, dan apa yang kalian dapatkan dengan membandingkan dengan diri di masa lalu, sangatlah berbeda,” kata Sakura.

“Tolong, hidup normal saja sudah sulit. Temukan sesuatu yang benar-benar kalian sukai di dunia yang keras ini, dan fokuslah hanya pada hal-hal baik dan yang kalian sukai,” pintanya.