Sempat Terinjak Warga, Polisi Temukan Mortir Aktif di Kalideres

Headline, Nasional657 views

Inionline.id – Mortir aktif dengan jenis Fragmen M57 ditemukan Polisi di Kampung Belakang, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (21/4).

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana mengatakan mortir tersebut ditemukan salah satu warga yang hendak mencuci kaki menggunakan keran air di depan rumahnya. Warga itu tak sengaja menginjak mortir tersebut.

Menurut keterangan, benda mencurigakan itu tertimbun tanah. Penemuan mortir itu langsung dilaporkan ke Polsek Kalideres.

“Setelah mendapatkan laporan kami berkoordinasi dengan Subden Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya bersama Tim Identifikasi Polres Metro Jakarta Barat,” kata Abdul dalam keterangan tertulis, Senin (22/4).

Abdul mengatakan dari hasil identifikasi Gegana Brimob Polda Metro Jaya, mortir tersebut masih aktif. Mortir itu diperkirakan telah lama tertimbun dalam tanah karena sudah dalam kondisi berkarat.

“Mortir masih dalam keadaan aktif berkarat dan buatan Yugoslavia diperkirakan sudah lama tertimbun di tanah mengingat kondisinya sudah berkarat,” tuturnya.

Dia mengatakan mortir tersebut saat ini sudah dievakuasi dan diamankan oleh tim Subden 1 Jibom Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya.