Penjelasan KCIC Perihal Hebohnya Gerbong Kereta Cepat Whoosh Bocor

Ekonomi1057 views

Inionline.id – Kabar kereta cepat Whoosh mengalami kebocoran di dalam gerbong seperti yang beredar di media sosial dibantah PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Hal itu disampaikan General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa yang menjelaskan video ramai diperbincangkan di media sosial itu menampilkan rangkaian kereta G 1234 di Stasiun Tegalluar, Bandung.

“Tidak betul ada bocor,” ucap Eva, Jumat (12/4).

Dia menambahkan, “Adapun air yang masuk ke dalam kereta seperti yang nampak dalam video yang beredar disebabkan karena tempias air hujan yang disertai angin kencang.”

Tempias itu dikatakan terjadi karena air yang masuk ke dalam gerbong dari tempias saat pintu masih terbuka. Kejadian itu pun hanya terjadi di gerbong 1 dan 6.

Eva memastikan petugas langsung mengeringkan lantai yang basah karena tempias. KCIC meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang.

“KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Whoosh dengan nomor perjalanan KA G 1234 relasi Tegalluar-Halim keberangkatan pukul 14.00 WIB,” kata Eva.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menyebut kereta cepat Whoosh bocor. Video itu menampilkan sebuah gerbong yang sedang melaju di tengah hujan.

Video itu menampilkan lantai kereta yang digenangi air. Ada pula gambar seorang petugas sedang mengepel lantai kereta yang basah.