Lakukan Peluncuran Program SMA Langsung Doktor Dibantah IPWIJA

Pendidikan1157 views

Inionline.id – Yayasan Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia Jakarta (IPWIJA) membantah adanya program SMA Langsung Doktor atau PSLD yang bekerja sama dengan Philippine Women’s University (PWU) melalui PT. Pelatihan dan Sertifikasi Indonesia (PT PSI).

Ketua Yayasan IPWIJA, Dr. Sri Lestari Prasilowati, MA, menegaskan bahwa Yayasan IPWIJA sama sekali tidak terlibat dalam program yang disampaikan oleh Bambang Tri Cahyono sebagai Direktur Utama PT. PSI.

“Kami sampaikan bahwa Yayasan Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia (IPWIJA) sebagai badan penyelenggara Universitas IPWIJA menyatakan tidak terlibat dan tidak tahu menahu,” ujar Sri dalam keterangan tertulisnya

Sri memastikan, jika ada personel Pimpinan Universitas IPWIJA terlibat, itu urusan pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan Yayasan IPWIJA maupun Universitas IPWIJA.

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa IPWIJA membuka untuk pertama kali program sekolah SMA langsung doktor yang ditempuh dalam waktu 9 tahun dengan biaya Rp200 juta. Hal itu disampaikan Bambang Tri Cahyono kepada sejumlah media massa di Solo, 28 Februari 2024 lalu.

“Program itu bertujuan meningkatkan kualitas dan jumlah doktor di Indonesia. Kami menawarkan program pendidikan akademik dan vokasional yang dirancang secara linear dari S1 sampai S3 di bidang manajemen, administrasi bisnis, keperawatan, pendidikan, kepariwisataan, pembangunan sosial,” kata Bambang.