Imbas Jalan Amblas Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas di Tol Bocimi

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Imbas peristiwa longsor berbuntut jalan amblas di Tol Bocimi KM 64 A pada Rabu (3/4) malam, Korlantas Polri menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk kendaraan menuju Jakarta dan Sukabumi.

“Terkait kejadian longsor yang di Jalur Bocimi, Bogor Ciawi Sukabumi, kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas,” ujar Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso kepada wartawan, Kamis (4/4).

Slamet menjelaskan saat ini seluruh kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan diarahkan menuju jalur arteri pada Gerbang Tol Cigombong.

Para pengendara yang ada di jalur arteri nantinya bisa melanjutkan perjalanan melalui tol Bocimi dengan kembali masuk di Gerbang Tol Parungkuda untuk melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi.

Sementara untuk arus kendaraan dari arah Sukabumi menuju Jakarta akan dialihkan menuju jalur arteri di Gerbang Tol Parungkuda. Setelahnya masyarakat bisa tetap berada di jalur arteri atau kembali masuk ke Tol Bocimi di area Cigombong.

Di sisi lain, Slamet mengatakan nantinya akan ada pengamanan jalur tol di sekitar titik-titik longsor yang dilakukan oleh pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait.

“Dari kejadian tadi malam itu ada beberapa kendaraan yang terperosok namun tidak ada yang mengalami korban jiwa hanya luka ringan,” ujarnya.

Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Tol Bocimi) mengalami longsor di titik KM 64 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam pukul 20.00 WIB.

Longsor terjadi di seksi II ruas Cigombong-Parungkuda, tepatnya di KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Akibat insiden ini, tiga mobil dikabarkan masuk jurang dan dua orang mengalami luka ringan.