Di Pilkada 2024 Bima Arya Dukung Dedie Rachim Jadi Wali Kota Bogor

Headline, Nasional657 views

Inionline.id – Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor menyampaikan dukungannya terhadap wakilnya, Dedie A. Rachim untuk menjadi wali kota Bogor periode 2025-2030.

“Saya 1.000 persen dukung Kang Dedie (jadi Wali Kota Bogor),” kata Bima usai berpamitan dengan warga di Lapangan Sempur Bogor, Sabtu (20/4), dikutip dari Antara.

Bima mempersilakan Dedie untuk memilih calon wakil wali kotanya, yang satu frekuensi dan satu hati dalam memimpin Kota Bogor nantinya.

“Orang yang tidak memperkaya diri, bekerja dengan hati dan mencintai kotanya. Kang Dedie pasti tahu wakilnya siapa,” ucapnya.

Ia menyebut idealnya wali kota Bogor ke depan tetap mencintai dan menyayangi warga, termasuk ibu-ibu. Serta selalu memudahkan urusan warga dan tidak main-main dengan uang rakyat.

Selain itu, Bima juga menaruh harapan agar wali kota Bogor berikutnya bisa membuat Kota Bogor lebih sejahtera, sehat, rapi, bersih, dan selalu dilimpahi berkah.

“Saya Bima Arya, mendukung Kang Dedie Rachim untuk melanjutkan apa yang sudah bagus di Kota Bogor, membuat kita semua lebih bangga terhadap Kota Bogor,” katanya.

Dedie A. Rachim sendiri telah mendapat dukungan untuk menjadi wali kota Bogor berikutnya dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat kampanye akbar di Bogor, 4 Februari 2024.

Pada saat itu, Zulhas menyerahkan langsung surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan PAN untuk Dedie Rachim sebagian calon wali kota Bogor pada Pilkada 2024. Bersamaan dengan bergabungnya Dedie ke PAN.

Sementara itu ada beberapa bakal calon wali kota Bogor yang sudah mendeklarasikan diri di antaranya Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah, Raendi Rayendra, Jaenal Mutaqin, Eka Maulana, dan Aji Jaya.

Beberapa parpol pun sampai saat ini masih melakukan proses penjaringan bakal calon wali kota Bogor. Sendi sendiri telah mengambil formulir dari Partai Gerindra.