Warga Bintan Sebut HMR Sosok Tepat Pimpin Kepri

Antar Daerah, Berita1157 views

Inionline.id, Bintan | Kesuksesan Haji Muhammad Rudi (HMR) memimpin Batam selama hampir dua periode membuat banyak warga di daerah lain berharap HMR maju sebagai Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2024. Salah satunya harapan itu datang dari warga Bintan, Nurcahyanto. Menurutnya, HMR adalah sosok yang tepat memimpim Kepri.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang tersebut mengaku sudah lama mengidolakan sosok HMR. Menurutnya, HMR adalah sosok pemimpin yang nasionalis sejati, berani, tegas serta merakyat.

“Saya sudah lama mengikuti sepak terjang Pak Rudi. Beliau benar-benar pemimpin hebat. Selain nasionalis, beliau juga sosok yang berani dan tegas. Beliau tidak segan-segan memecat bawahannya yang bekerja tidak profesional. Pemimpin seperti ini menurut saya yang kita harapkan di Kepri nanti,” kata Nurcahyanto kepada wartawan, Kamis (21/03/2024).

Nurcahyanto mengatakan di Kepri banyak pejabat yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Sehingga membutuhkan seorang Gubernur yang tegas dan tidak pandang bulu untuk memecatnya.

“Pak Haji Rudi menurut saya adalah figur sangat berani dan tegas untuk memberikan hukuman ke mereka yang bekerja asal bapak senang. Padahal realitanya kerjanya nol,” ujarnya.

Selain itu yang lebih penting lagi menurutnya HMR sudah terbukti sukses memimpin Batam. Lewat dua terobosannya, Batam dibawa maju. Ia pun optimis jika HMR menjadi Gubernur akan mampu membawa Kepri jauh lebih baik dari sekarang.

“Ada tiga hal lagi yang saya setuju dengan konsep beliau memajukan suatu daerah. Pertama, menciptakan iklim investasi yang baik dan memberikan kenyamanan bagi para investor. Kedua, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan ketiga yang tak kalah penting adalah infrasttuktur yang memadai. Lihat Batam udah kaya Singapur sekarang,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *