Single Terbaru “Tersenyumlah” Penuh Pesan Opick untuk Ramadan 2024

Inionline.id – Opick akan kembali meramaikan Ramadan 2024 lewat lagu-lagu religinya. Tahun ini, ia akan merilis Tersenyumlah pada Jumat (15/3) beserta video musiknya.

Berdasarkan keterangan resmi, penyanyi yang identik tampil dengan sorban itu membuat lagu Tersenyumlah karena terinspirasi dari masalah-masalah yang dihadapi orang-orang saat ini.

“Opick mencoba menyampaikan kata-kata penyemangat melalui lagu ini untuk selalu memprioritaskan Allah,” tulis keterangan tersebut.

“Termasuk tetap berbuat baik dalam segala musim kehidupan kita terutama di dalam keadaan titik terendah sekalipun.”

Ia pun mengatakan lagu itu menjadi salah satu cara sederhana tapi nyata supaya manusia bisa terus bersyukur dalam situasi apa pun.

“Harapan selalu ada karena Allah maha mengatur segalanya dan jika kita kembali pada Allah, pasti akan ada jalan keluar,” tuturnya.

“Opick berharap lagu ini bisa menginspirasi para pendengarnya untuk terus berbuat yang terbaik sehingga kita bisa kembali tersenyum.”

Penyanyi yang berhasil melebarkan namanya lewat musik religi ini dikenal lewat lagu Dealova yang dinyanyikan Once Mekel, lagu itu merupakan original soundtrack film dengan judul yang sama.

Nama Opick mulai melejit lewat lagu Tombo Ati yang jadi bagian album solo pertamanya, Istighfar (2005). Album tersebut berhasil membawa pulang lima penghargaan platinum, dan laris manis di pasaran dengan 800 ribu kopi.

Kini, Opick berharap karya terbarunya dapat menjadi peneduh hati dan juga sebagai pengingat bahwa hidup akan terus berjalan.