Prabowo Sampaikan Pidato Kemenangan Usai Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2024 oleh KPU

Headline, Nasional1257 views

Inionline.id – Usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan. Prabowo-Gibran berhasil mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar-Mahfud MD. Mereka menang di 36 dari 38 provinsi se-Indonesia.

Ia berpidato didampingi elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Berikut di bawah ini pidato lengkap Prabowo usai ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024:

Assalamualaikum wr wb, syalom, om swastiastu, namo budaya, salam kebajikan, selamat malam saudara sekalian terima kasih atas kesabaran saudara-saudara.

Baru saja saya menerima keputusan dari KPU RI tentang hasil Pemilu 2024 termasuk di situ pemilihan presiden.

Saya ingin menyampaikan beberapa hal:

Yang pertama, kita bersyukur ke hadirat Tuhan maha besar Allah SWT atas pengumuman resmi dari KPU tentang hasil pemilu yang kita laksanakan pada tahun ini.

Dalam hal ini, saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan juga atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami.

Ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Pemilu yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia, yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintahan, dan para duta besar.

Mereka memantau jalannya pemilu kita, menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilu kita atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilu tersebut Tanggal 14 Februari lalu.

Pemilihan kita ternyata pemilu yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari. Itu ternyata memang dipantau oleh banyak negara. Tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini.

Atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, dan seluruh jajarannya di tingkat KPU provinsi, KPU kabupaten, PPK, KPPS, seluruh PPLN di 128 negara. Demikian juga terima kasih kepada Bawaslu, kepada DKPP dan seluruh jajarannya.

Juga penghargaan, terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri dan seluruh unsur pendukung pelaksanaan pemilu yang membuat Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan sejuk.

Saya Prabowo Subianto sebagai calon presiden bersama cawapres saudara Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ketua umum dan semua kader dari semua partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Partai Golkar, dengan ketumnya Mas Airlangga Hartarto. Ketua Umum PAN dengan ketumnya Bung Zulkifli Hasan, Ketua Umum Demokrat dengan ketumnya Mas Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua PBB, ketumnya Prof. Yusril Ihza Mahendra, Ketum PSI ketumnya Mas Kaesang.

Kemudian, Ketua TKN saudara Rosan Perkasa Roeslani. Kemudian saudara Prof. Dr. Sufmi Ahmad Dasco, Ketum Prima Agus Jabo, Ketua Projo saudara Budi Arie.

Tokoh-tokoh nasional yang hadir di sini, Nusron Wahid, kemudian Ketua Gelora diwakili Pak Fahri Hamzah, Sekjen PAN, Wakil ketua PSI Raja Juli Antoni, saudara Paulus Lodewijk, Teuku Riefky. Kemudian, Mas Iwan Bule, Pak Nusabangun, saudara Afriansyah Noor, Sekjen Prima.

Pak Hashim Djojohadikusumo, saudara Budiman Sudjatmiko. Hari ini pakai kaus kaki, saudara Bahlil Lahadalia, terima kasih, Pak Ahmad Muzani, terima kasih. Babe Haikal, Noel Ebenezer, dan para relawan-relawan, emak-emak kipasan hadir di sini. Juga terima kasih kepada rekan-rekan media, rekan-rekan pers yang sabar menunggu selalu.

Saudara-saudara, malam ini KPU telah memutuskan dan menetapkan hasil pemilu presiden dan Pileg 2024.

Sebagaimana telah kita saksikan bersama dalam hal ini kami menghormati dan mendukung seluruh proses dan tahapan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menatap ke depan, bersatu dan bergandengan tangan karena tantangan kita sebagai bangsa masih sangat besar, kita harus bersatu, kita harus rukun, kita harus bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan.

Dari kemakmuran, kita bisa membawa keadilan ke seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bersatu untuk menghilangkan kemiskinan dan menghilangkan kelaparan, dan menghilangkan penderitaan dari rakyat kita. Itu adalah cita-cita perjuangan Koalisi Indonesia Maju.

Kita harus kembali memperkuat semangat kebangsaan dan kebersamaan. Kalau ada perbedaan di antara kita, perbedaan itu adalah baik. Kita menghormati perbedaan pendapat. Tapi setelah berbeda pendapat kita harus mencari suatu persatuan, suatu tekad bersama.

Marilah kita tidak mau menari di gendangnya orang lain. Jangan kita mau selalu dipecah belah, cukup ratusan tahun kita dipecah belah, cukup ratusan tahun kita dipecah belah oleh kaum imperialis dan kaum kolonialis. Cukup, cukup, dan cukup.

Indonesia sekarang bersatu, Indonesia sekarang kuat, Indonesia sekarang ingin bekerja untuk rakyat Indonesia bukan untuk orang lain.

Saudara-saudara sekalian, sekali lagi saya katakan, kita telah dipilih oleh rakyat Indonesia. Mandat rakyat Indonesia adalah di tangan kami.

Kami akan menjadi presiden, wakil presiden, pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami, kami akan buktikan, kami akan menjadi presiden, wakil presiden, pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

Pemilu, pilpres terutama sudah selesai. Semua pilihan rakyat adalah harus kita hormati, yang memilih 02 kita hormati, yang memilih 01 kita hormati, yang memilih 03 kita hormati, kita bersatu.

Demikian yang ingin saya sampaikan. Semoga niat baik semua unsur nanti akan terlihat dan semoga perjuangan kita diridhoi Tuhan Yang Maha Esa, terima kasih.

Merdeka! Merdeka! Merdeka! Terima kasih.

Karena ini adalah bulan suci Ramadan izinkanlah kami untuk takbir

Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar! Terima kasih sekali lagi yang berpuasa semoga menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.