Musim Panas Nanti, Barcelona Bakal Jual Permanen Ansu Fati

Inionline.id – Barcelona dikabarkan akan melepas Ansu Fati secara permanen. Penjualan akan coba dilakukan pada musim panas mendatang.

Barcelona kabarnya akan melepas permanen Ansu Fati di bursa transfer selanjutnya. Saat ini, sang pemain masih berstatus dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Faktor cedera dikabarkan menjadi alasan Barcelona melepas Anfu Fati. Penyerang muda Spanyol itu dihajar cedera tak berkesudahan dalam dua musim terakhir.

Ansu Fati awalnya digadang-gadang menjadi wonderkid Barcelona. Pemain 21 tahun itu bisa debut bersama tim senior Blaugrana sejak usia 16 tahun.

Sederet rekor kemudian bisa dipecahkan Ansu Fati lewat gol-golnya untuk Barcelona di musim 2019/2020. Semusim berselang, cedera mulai menghajarnya.

Cedera ACL memaksanya hampir absen semusim, dan setelahnya selalu diganggu cedera lagi. Sampai akhirnya pada musim 2023/2024, ia dipinjamkan ke Brighton.

Di Premier League, Ansu Fati punya catatan 4 gol dari 23 laga. Bersama The Seagulls, pemain berdarah Guinea-Bissau itu sempat diganggu cedera betis dan lutut.