Eks Striker Chelsea Tendang Suporter Lawan, Ricuh di Liga Turki

Inionline.id – Kericuhan terjadi di Liga Turki, dalam laga Trabzonspor vs Fenerbahce. Eks striker Chelsea, Michy Batshuayi, sampai memukuli penggemar.

Laga panas Trabzonspor vs Fenerbahce tersaji di Papara Pak, Trabzon, Senin (18/3) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan tim tamu dengan skor 3-2.

Usai laga, fans tuan rumah meluapkan kekesalannya. Berbondong-bondong mereka masuk ke lapangan, dan coba menyerang pemain Fenerbahce.

Melansir Daily Mail, awalnya ada satu suporter coba menyerang pemain Fenerbahce yang masih berada di lapangan, merayakan kemenangan pentingnya. Petugas keamanan coba menghalaunya.

Namun, aksi itu mengundang suporter Trabzonspor lainnya turun ke lapangan. Chaos terjadi di lapangan, dengan suporter terus coba menyerang pemain Fenerbahce.

Dalam suatu momen, terlihat para pemain Fenerbahce mau tak mau melakukan kontak fisik kepada suporter. Salah satunya adalah Bright Osavi Samuel.

Eks pemain Queens Park Rangers itu menjadi pemain Fenerbahce pertama yang mengadang suporter. Ia bisa menonjok jatuh suporter saat hendak menyerang timnya.

Keributan makin besar kemudia pecah. Keributan terjadi di mana-mana, dan Michy Batshuayi ikut tersorot kamera menendang suporter.

Eks penyerang Chelsea itu, yang mencetak gol penentu di menit akhir, terlihat melakukan tendangan kungfu ke arah fans Trabzonspor, yang berlari ke arahnya. Di sisi lain, beberapa pemain Fenerbahce juga menonjoki suporter lawan yang makin tak terkendali, sambil pelan-pelan coba memasuki lorong stadion.

Kejadian ini berbuntut panjang. Menteri Dalam Negeri Turki, Ali Yerlikaya, akan mengusut kejadian ini dan secepatnya membagikan hasilnya kepada publik.

“Setelag laga Trabzonspor-Fenerbahce sore dini, terlihat beberapa upaya penonton memasuki lapangan dan investigasi segera dilakukan usai laga berakhir,” tulisnya di X.

Dalam beberapa unggahan di media sosial, suporter Trabzonspor terlihat membawa senjata dalam serangan itu. Di sisi lain, tensi panas juga sudah terjadi di tribune, saat petinggi Fenerbahce juga ribut dengan suporter lawan.

Kemenangan membuat Fenerbache masih di peringkat dua klasemen Liga Turki dengan 79 poin dari 30 laga, hanya tertinggal dua poin dari Galatasaray. Sementara Trabzonspor di posisi tiga dengan 49 poin.