Di Pesta Crazy Rich India, Rihanna Dikabarkan Dibayar Rp99 M Manggung

Inionline.id – Rihanna menjadi salah satu selebritas yang tampil dalam acara spesial jelang pernikahan anak Crazy Rich India, Anant Ambani, dan Radhika Merchant beberapa waktu lalu. Ia tampil di sana setelah lama tak muncul ke acara-acara musik.

Pelantun We Found Love itu terakhir kali tampil dalam sebuah acara yang disiarkan kepada publik dalam Super Bowl LVII Halftime Show pada 2023. Itu pun menjadi penampilan pertamanya dalam tujuh tahun terakhir setelah konser terakhirnya pada 2016.

DailyMail beberapa waktu lalu memberitakan Rihanna mendapatkan bayaran 5 juta pound sterling atau sekitar Rp99,98 miliar (1 pound sterling=Rp19.996,31).

Bayaran Rihanna tersebut hanya sedikit dari total yang dikeluarkan Crazy Rich Asia tersebut. Ambani diperkirakan menghabiskan 120 juta pound sterling atau sekitar Rp2,39 triliun untuk pernikahan putranya tersebut.

Rihanna bukan satu-satunya artis yang pernah diminta keluarga Ambani tampil dalam acara pribadi mereka. Forbes mencatat orang terkaya kesembilan di dunia itu juga pernah mengundang Beyonce untuk pernikahan putrinya pada 2018.

Beyonce kala itu dikabarkan mendapatkan bayaran yang setara US$6 juta atau setara Rp94,3 miliar dengan kurs per Rabu (6/3), yakni US$1=Rp15.717,7.

Pada Rabu (28/2) malam, Ambani dan istrinya Nita – bersama putra mereka Anant dan tunangannya Radhika Merchant – mengadakan pesta tiga hari untuk lebih dari 51.000 penduduk desa di Kotapraja Reliance di kampung halamannya di Jamnagar, di negara bagian Gujarat, India barat.

Anant, 28, yang juga menjabat sebagai direktur di dewan beberapa perusahaan milik Reliance, diperkirakan menikahi Merchant, 29, putri seorang industrialis, akhir tahun ini.

Dalam pesta itu, Rihanna, ilusionis David Blaine dan Diljit Dosanjh dari Bollywood tampil untuk para tamu yang terdiri dari para tokoh dunia, selebritas, petinggi industri, dan masih banyak lagi.

Tamu lain yang diundang termasuk Ivanka Trump, putri mantan presiden AS, serta mantan perdana menteri Swedia Carl Bildt, mantan perdana menteri Kanada Stephen Harper, dan Raja Bhutan.

Bintang Bollywood Amitabh Bachchan dan Shahrukh Khan, ikon kriket Sachin Tendulkar dan M.S. Dhoni, dan raksasa industri Gautam Adani juga diundang dalam acara kelompok elit super kaya India.

Seorang sumber mengatakan, “Tidak ada biaya yang disisakan untuk pesta tiga hari ini. Itu adalah jumlah uang yang sangat besar, tetapi ketika keluarga Ambani melakukan sesuatu, mereka akan menghasilkan banyak uang.”