Sukseskan Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Bogor Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Antar Daerah1457 views

Inionline.id – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang mengusung tema “Budaya K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, PLN UP3 Bogor mengadakan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Kegiatan yang dilakukan antara lain sosialisasi dan pelatihan terkait kebencanaan, teknik evakuasi, dan bantuan hidup dasar. Pelatihan penyelamatan diri tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain, maupun aset penting pada saat terjadinya bahaya, misalnya kebakaran.

Dalam kegiatan ini, Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini karena dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh pegawai maupun tenaga alih daya bagaimana penanganan saat terjadinya situasi bahaya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir panik jika terjadi bencana. Kami juga mengharapkan dengan simulasi ini baik pegawai maupun tenaga alih daya bisa lebih tenang agar bisa menyelamatkan diri sendiri maupun menyelamatkan orang lain atau bahkan aset penting.” ungkapnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bogor, Ari Priyono mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan khususnya saat terjadi bencana.

“Setelah kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai maupun tenaga alih daya dapat betul-betul mengetahui langkah awal yang harus dilakukan pada saat terjadi bencana dan melindungi diri dengan cara yang benar serta mengingat proses evakuasi ke titik kumpul.” jelasnya

Di tempat berbeda, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keselamatan di dalam pelayanan ketenagalistrikan dengan berbagai inovasi dan terobosan.