Saatnya yang Muda Beraksi, Liverpool Dilanda Badai Cedera

Inionline.id – Juergen Klopp tak memusingkan badai cedera yang tengah menimpa Liverpool. Manajer asal Jerman itu yakin para pemain muda The Reds bisa unjuk gigi.

Memasuki fase krusial di sepertiga akhir musim, Liverpool malah kehilangan banyak pemain karena cedera. Terakhir Diogo Jota dan Curtis Jones tumbang saat mengalahkan Brentford.

Jota bahkan diperkirakan harus absen lebih dari satu bulan karena cedera lutut. Tumbangnya dua pemain itu menambah panjang deret pemain Liverpool yang berada di ruang perawatan seperti Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Thiago Alcantara.

Kondisi ini jelas tidak menguntungkan Liverpool yang punya banyak laga penting hingga akhir musim, termasuk final Carabao Cup kontra Chelsea akhir pekan ini. Belum lagi mereka masih berkompetisi di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Meski demikian, Klopp tidak mau meratapi lama-lama badai cedera. Sebab ada banyak laga menunggu Liverpool termasuk kontra Luton Town, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB, sebagai pemanasan jelang final Carabao Cup.

Untuk itu Klopp akan memaksimalkan para pemain muda yang memang mencuat musim ini seperti Conor Bradley, Jarell Quansah, Bean Doak, James McConnell, dan Bobby Clark.

“Kami bisa melaju sejauh ini karena para pemain muda. Mereka tampil sangat bagus ketika dipercaya. Kami akan memaksimalkan itu dan memberikan kesempatan karena mereka semua bisa bermain di momen seperti ini. Kami masih punya opsi pemain di sana kok,” ujar Klopp di Reuters.

“Para pemain yang bisa tampil bagus seperti James McConnell atau Bobby Clark, Lewis Koumas dan Jayden Danns. Mereka semua talenta luar biasa, tapi kami harus menunggu apa yang bisa kami lakukan.”