Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Kelas Internasional Dibuka UGM

Pendidikan857 views

Inionline.id – Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur International Undergraduate Program (IUP) 2024. Program studi S1 kelas internasional ini bisa didaftar melalui laman um.ugm.ac.id.

“Program IUP ini merupakan salah satu program yang merupakan jalur masuk khusus di samping jalur masuk yang lain untuk program sarjana. Kita punya SNBP, SNBT, kemudian Jalur Mandiri, tambah kemudian ada jalur IUP,” kata Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM, Sigit Priyanta, dalam Penerimaan Mahasiswa Baru International Undergraduate Program (IUP) UGM 2024 Episode 2 di YouTube UGM dikutip Kamis, 22 Februari 2024.

Sigit menjelaskan program IUP memiliki keunggulan dibandingkan dengan kelas reguler. Mahasiswa bakal dibina untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa asing.
“Karena nanti kelasnya ini full berbahasa Inggris,” tutur dia.

Selain itu, mahasiswa juga bisa mendapatkan beragam kesempatan pengembangan. Di antaranya melalui program double degree atau joint degree dengan mitra kampus UGM di luar negeri.

“Kemudian ada kesempatan international internship, pertukaran mahasiswa internasional, riset di mitra internasional, dan sebagainya,” ujar Sigit.