MU Disarankan Rekrut Inzaghi, Demi Kebaikan Hojlund

Inionline.id – Simone Inzaghi dinilai cocok melatih Manchester United jika Erik ten Hag cabut. Pelatih asal Italia itu dinilai bisa meningkatkan produktivitas Rasmus Hojlund di depan gawang.

Harian Tuttosport mengabarkan Inzaghi tengah dipantau oleh setidaknya oleh Liverpool, Chelsea, dan MU. Hal itu tak lepas dari kinerjanya yang mengagumkan selama tiga musim di Inter Milan.

Dengan budget yang terbatas, Inzaghi mampu menyulap Inter menjadi tim yang disegani di Italia dan Eropa. Nerazzurri menjadi runner-up Liga Champions musim lalu dan kini berada di ambang gelar Serie A ke-20.

Dalam perjalanan Inter musim ini, satu hal yang tak boleh diabaikan adalah kinerja Lautaro Martinez yang kian tajam di depan gawang. Musim ini menjadi musim tersuburnya di Serie A sejak bergabung pada 2018 silam. Ia sudah mencetak 22 gol dalam 23 laga saja.

Padahal, musim lalu Martinez butuh semusim penuh untuk mencetak 21 gol. Dengan Serie A musim ini masih tersisa tiga bulan, striker Argentina itu berpotensi mendulang lebih banyak gol. Inzaghi dinilai memiliki andil dalam hal ini.

Bergerak lebih jauh ke belakang, kehebatan Inzaghi meningkatkan kualitas striker sebetulnya sudah terlihat sejak melatih Lazio. Lima musim berada di sana, Le Aquile tampil stabil di papan atas Serie A.

Itu tak lepas dari keberadaan Ciro Immobile di dalam skuad. Selama lima musim dilatih Inzaghi, striker Italia itu tampil subur dengan mencetak 123 gol di Serie A, bahkan sempat menjadi capocannoniere di dua musim berbeda.

Football Italia menulis bahwa dengan rekam jejak yang dimiliki Inzaghi, MU bisa mempertimbangkan sang allenatore untuk membantu Hojlund meningkatkan ketajamannya membobol lawan. Ia sudah mencetak tujuh gol dalam 20 laga Liga Inggris sejauh ini, namun Inzaghi diyakini bisa memolesnya menjadi lebih baik lagi.