Chelsea Kalah oleh Tim Bocil Liverpool

Inionline.id – Chelsea, membangun skuad senilai 1 miliar paun, hanya untuk kalah lawan tim bocah Liverpool di final Carabao Cup. Liverpool juara dengan pemain-pemain pelapis.

Liverpool membungkam Chelsea dalam final Carabao Cup –atau Piala Liga Inggris– di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB. ‘Si Merah’ datang dalam kondisi pincang berat karena sejumlah pemain kunci cedera.

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota absen. Bahkan Ryan Gravenberch kini menyusul masuk ruang perawatan karena cedera setelah 27 menit tampil di final akibat tekel Moises Caicedo.

Pilihan terbatas itu pula yang bikin Juergen Klopp memainkan pemain-pemain muda pelapis. Harvey Elliott (20) dan Conor Bradley (20) jadi starter, disusul masuknya sejumlah nama lainnya di tengah jalannya laga.

Bobby Clark (19), James McConnell (19), Jayden Danns (18), dan Jarell Quansah (21) dimasukkan saking minimnya opsi di bangku cadangan. Sebagai perbandingan, Chelsea masih punya Christopher Nkunku, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke, dan Trevoh Chalobah yang masuk dari bench.

Skuad Chelsea juga harus diakui berisi sejumlah pemain muda, namun di level pengalaman yang berbeda. Nama-nama seperti Malo Gusto dan Levi Colwill sudah kerap diturunkan Mauricio Pochettino sepanjang musim ini, sementara Palmer, Caicedo, Fernandez, hingga Mudryk memang diperkirakan jadi pilihan utama.

Pada akhirnya Liverpool memang cukup dinaungi keberuntungan karena Chelsea begitu boros peluang. Tapi penampilan ‘bocil-bocil’ mereka tetap patut diapresiasi di panggung sebesar ini.

“Ini berarti sangat besar. Dengan semua pemain muda di lapangan, kemenangan di babak tambahan. Ini luar biasa. Saya sangat bangga dengan tim ini,” kata Kapten Liverpool Virgil van Dijk kepada Sky Sports dikutip BBC.

Sebagai informasi, skuad Chelsea saat ini –dibentuk oleh Todd Boehly– bernilai nyaris 1 miliar paun, atau tepatnya 948 juta paun sesuai data transfermarkt. Dua gelandang mereka yakni Caicedo dan Fernandez saja masing-masing berharga 115 dan 107 juta paun.