Berikut ini 3 Destinasi Wisata Favorit di Vietnam yang Menjadi Tujuan Liburan Baru Wisatawan Indonesia

Inionline.id – Minat wisata ke Vietnam semakin meningkat, terutama di kalangan wisatawan Indonesia yang mendapat kemudahan akses tanpa visa. Ditambah, liburan ke Vietnam juga lebih terjangkau dibandingkan destinasi lain di Asia Tenggara.

Dengan transportasi lokal yang baik, berbagai pilihan akomodasi yang bersahabat, dan hidangan kuliner lokal yang menggugah selera, Vietnam memberikan lingkungan yang nyaman bagi wisatawan.

Online Travel Agent (OTA) tiket.com mencatat peningkatan signifikan dalam transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam pada 2023 yang mencapai 127,72% dibandingkan tahun 2022.

Dalam keterangan tertulisnya, disebutkan bahwa Hanoi, Danang, dan Hoi An menjadi destinasi favorit di antara para pengguna tiket.com.

Keindahan alam, warisan budaya yang kaya, dan beragam kuliner Vietnam menjadi daya tarik utama untuk menjelajahi ‘Negeri Naga Biru’ ini.

Selain tiga destinasi yang disebutkan di atas, berikut adalah tiga destinasi wisata di Vietnam yang jadi favorit di kalangan wisatawan.

1. Ho Chi Minh: Destinasi Tepat Untuk Solo Traveller

Ho Chi Minh statue in front of City Hall, Saigon, Ho Chi Minh City,

Pernah diakui sebagai destinasi internasional terbaik untuk para solo traveller oleh Forbes pada 2022, Ho Chi Minh menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas di Vietnam.

Anda dapat menjelajahi tempat-tempat wisata kota menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, ngopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.

2. Sa Pa: Kota Tersembunyi di Pegunungan Vietnam

Destinasi Wisata Favorit di Vietnam. (dok. tiket.com)

Sa Pa adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di pegunungan utara Vietnam. Meskipun jarang terdengar oleh wisatawan, Sa Pa menawarkan pemandangan alam dan budaya yang unik. Jika beruntung, Anda bahkan dapat menikmati salju pada akhir tahun.

Saat berkunjung ke Sa Pa, Anda bisa mengunjungi rumah kelompok etnis H’mong di Desa Cat Cat, menyaksikan keindahan Sapa Silver Waterfall yang berkilau, serta menikmati pemandangan panoramik yang memukau di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass.

3. Dalat: Suasana Eropa di Vietnam

Destinasi Wisata Favorit di Vietnam. (dok. tiket.com)

Bagi Anda yang ingin menjelajahi sisi lain Vietnam, Dalat merupakan destinasi yang tepat. Suasana kota yang mirip dengan Eropa, arsitektur unik, dan pemandangan alam mengesankan membuat Dalat menarik.

Saat mengunjungi Dalat, Anda dapat merasakan pengalaman unik menginap di Crazy House, karya seniman Vietnam Dang Viet Nga, atau menikmati pengalaman menginap layaknya di negeri dongeng dengan interior estetik di Dalat de Charme Village. Tidak ketinggalan, kunjungi juga Bao Dai Palace & French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park.