Usai Tersangkut Bendera Parpol di Mampang, Kakek Nenek Cedera Serius

Headline, Nasional1257 views

Inionline.id – Sepasang lansia bernama Salim (68) dan istrinya Oon (61) mengalami kecelakaan tunggal akibat tersangkut bendera partai politik saat melintas di flyover Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero mengatakan kecelakaan terjadi pada Rabu (17/1) sekitar pukul 09.45 WIB.

“Suami-istri boncengan. Dari anggota yang cek lokasi itu ada 12 bendera yang rubuh dengan posisi masih terikat di pagar besi. Bendera dari berbagai partai,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Polisi menyatakan 12 bendera partai yang kondisinya rubuh itu mengganggu para pengguna jalan yang melintas.

David menyebut kejadian itu bermula ketika Salim yang sedang membonceng istrinya melintas di Jalan Gatot Subroto. Akan tetapi setibanya di lokasi, ada bendera partai politik yang terjatuh dan mengenai Salim.

“Ada bendera partai yang terpasang di sepanjang flyover jatuh mengenai motor, kemudian bendera tersebut terseret dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban ikut terjatuh,” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, David mengatakan keduanya harus dilarikan ke RSUD Mampang. Salim mendapatkan 12 jahitan di bagian pipi sebelah kanan. Sementara istrinya mengalami patah tulang di bagian kaki kirinya.

Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Bawaslu Jakarta Selatan untuk menertibkan terhadap bendera partai politik yang mengganggu aktivitas masyarakat.

“Akan dilakukan tindakan pembersihan bilamana ada baliho atau bendera kayu yang membahayakan pengguna jalan. Kegiatan ini akan dilakukan pada hari ini juga,” ujarnya.