Tanggapi Soal Puncak, Dewan Mochamad Ichsan Harapkan Lahir Pemimpin Berwawasan Lingkungan

Antar Daerah3857 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoludin ikut prihatin terhadap kerusakan alam di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Ia pun berharap melalui pesta kontestasi Pemilu lahir pemimpin-pemimpin yang berwawasan lingkungan.

Mochamad Ichsan menjelaskan bahwa persoalan di kawasan Puncak sangat kompleks dan perlu ditangani pemimpin-pemimpin di tingkat pusat karena menyangkut berbagai kementerian/lembaga (KL).

“Mudah-mudahan setelah Pemilu ini lahir pemimpin-pemimpin yang punya visi berwawasan lingkungan agar aturan-aturan investasi segera direvisi,” jelasnya yang ditemui di sela acara reses di Hotel Forestopia, Jalan Raya Veteran III Tapi, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jum’at 19 Januari 2024.

Ia berharap kepada para investor dapat menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana alam di kawasan Puncak.

“Ya, banyak zona hijau yang berubah jadi zona kuning. Seharusnya area konservasi itu dipertahankan. Jangan sampai membabat alas yang merupakan area konservasi,” kata Anggota DPRD Provinsi Jabar asal Kabupaten Bogor ini.

Mochamad Ichsan mengatakan, Pemprov Jabar maupun Pemkab Bogor telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang mengatur keseimbangan pembangunan wilayah.

“Persoalannya tingkat pengangguran di Jawa Barat juga masih tinggi akibat bonus demografi sehingga tidak terakses dengan lapangan pekerjaan. Maka perlu investor. Tapi bukan investor hitam, yang jor-joran asal bangun tidak memperhatikan analisa dampak lingkungan,” tegas politisi PartaiĀ PKSĀ ini.
(Ceps)