Shin Tae-yong Harus Segera Selesaikan PR Setelah Indonesia Digilas Libya

Inionline.id – Timnas Indonesia digilas Libya pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, berharap pelatih Shin Tae-yong segera membenahi kesalahan tim.

Indonesia berhadapan dengan Libya di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, dalam laga uji coba, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Skuad Garuda tumbang dengan skor 0-4.

“Ini memang masih uji coba. Kita berharap pelatih Shin Tae-yong bisa mengevaluasi semua hasil pertandingan,” kata Arya dalam rekaman suaranya kepada pewarta.

“Kita juga lihat semua formasi pada saat babak pertama dan kedua masih dicoba. Kita juga lihat pemain dicoba di beberapa posisi. Ada beberapa yang bukan pada posisi sebenarnya,” sambungnya.

Libya bisa dikatakan mendapatkan tiga gol tanpa susah payah. Barisan pertahanan Indonesia bikin kesalahan yang membuat lawan berjaya di lapangan.

“Terlihat juga banyak para pemain melakukan kesalahan. Bahkan, gol-gol Libya itu banyak tercipta dari kesalahan pemain kita,” Arya menjelaskan.

“Semoga secepatnya ini dibenahi pelatih dan nantinya semoga pada pertandingan resmi nanti bisa lebih baik. Kita doakan pemain Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Indonesia masih bakal melawan Libya. Duel kedua dijadwalkan bergulir pada 5 Januari 2024.