Saipul Jamil Belum Bisa Dibebaskan Meski Tes Rambut Negatif Narkoba

Inionline.id – Polisi menyatakan tes rambut pedangdut Saipul Jamil telah keluar dan hasilnya menegaskan yang bersangkutan negatif mengonsumsi narkoba.

“Hasil labnya sudah keluar, terus kita mau gelar. Hasilnya negatif sesuai dengan apa yang disampaikan itu,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida saat dihubungi, Senin (8/1).

Kendati demikian, Donny belum menjawab kemungkinan Saipul dibebaskan setelah hasil tes rambut keluar.

Ia menyebut penyidik akan melakukan gelar perkara terlebih dulu dalam kasus tersebut.

“Nanti kita gelar untuk menentukan mekanisme. Kita akan menempuh mekanisme yang tepat yang sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Terpisah, sahabat Saipul, Gus Rofi’i menyebut pembebasan Saipul masih harus menunggu hasil tes rambut. Karenanya, Saipul batal dibebaskan pada Minggu (7/1) kemarin.

“Sehingga Bang Saipul Jamil yang harusnya malam hari ini (Minggu) bersama-sama kami pulang tertunda besok,” ucap Gus Rofi’i seperti dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, Saipul Jamil ditangkap aparat Polres Jakarta Barat pada Jumat (5/1). Penangkapan Saipul sempat terekam video dan viral di media sosial.

Polisi menyebut asisten artis Saipul Jamil berinisial S yang ditangkap di kawasan Jakarta Barat pada Jumat (5/1), menyimpan narkoba jenis sabu di bungkus rokok.

Penangkapan Saipul berawal saat kepolisian hendak meringkus para pelaku narkoba. Nahas, Saipul berada dalam mobil yang sama dengan pelaku.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka. Yakni S selaku asisten Saipul dan R yang merupakan pengedar narkoba.

Sementara untuk Saipul dinyatakan tidak terlibat. Selain itu, berdasarkan hasil tes urine, Saipul juga dinyatakan negatif dari narkoba.

“Karena hasilnya negatif narkoba, nanti akan dikembalikan yang bersangkutan ke pihak keluarga,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat,Kombes Syahduddi dalam konferensi pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1).