Reses di Ciomas, Dewan Jabar Erni Sugiyanti Singgung Kurangnya Ketahanan Pangan Jawa Barat

Antar Daerah4057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti menggelar reses II tahun sidang 2023-2024 di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa (23/01/2024).

Dari banyaknya aspirasi masyarakat Ciomas, politisi PKB ini sangat menyoroti masalah program ketahanan pangan Pemdaprov Jabar yang dinilai masih sangat kurang termasuk di Kabupaten Bogor.

“Salah satu solusinya adalah pusat distribusi pangan, Jawa Barat sebenarnya sudah memilikinya saat ini di Purwakarta, namun kondisinya masih sangat belum maksimal,” ujarnya.

“Komoditi yang ada di sana saat ini hanya beras, jadi belum bisa dikatakan sebagai pusat distribusi, kualitasnya juga belum bisa dikatakan standard yang baik,” lanjut Erni.

Dirinya menegaskan bahwa sebenarnya DPRD Jawa Barat telah mendorong penganggaran pusat distribusi tersebut, namun Gubernur Ridwan Kamil waktu itu belum menunjukan keseriusannya soal pusat distribusi tersebut.

“PR kita adalah kemudian memang kalau memang pusat distribusi ini sekaligus untuk kemudian menjadi tempat untuk mengawasi, fluktuasi harga dan segala macamnya kami ingin anggaran untuk pusat distribusi ini menjadi konsentrasinya Jawa Barat,” tukasnya.

Hal tersebut diharapkan Erni Sugiyanti bakal terealisasi diera gubernur Jawa Barat selanjutnya.

“Iya paling memungkinkan itu karena desainnya, ibaratnya kontrak kerja itu terjadi antara, bisa terjadi dialog antara anggota-anggota Dewan yang kebetulan juga pada saat itu pasti sudah ada pengumuman yang jadi dengan pihak calon-calon gubernur,” imbuhnya.

“Saya berharap kita bisa konsentrasi disitu disamping juga industri yang tadi saya sampaikan padat karya, industri yang kemudian memang padat akan SDM, bisa banyak yang masuk sebagai SDM, SDM-nya bisa banyak masuk disitu,” tandas wanita yang kembali maju ke DPRD Jabar pada Pemilu 14 Februari mendatang.