PLN UP3 Bogor Beri Diskon Tambah Daya Cuma Rp. 202.400, Begini Caranya!

Antar Daerah1557 views

Inionline.id – Tingginya minat masyarakat untuk melakukan tambah daya listrik dari program sebelumnya yang dimulai di akhir tahun 2023, mendorong PLN untuk membuka kembali program promo ini. Harga spesial tambah daya listrik awal 2024 ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir mulai daya 900 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA di semua golongan tarif.

Irwanto Wahyu Kusumo, Manager PLN UP3 Bogor, memberikan gambaran untuk pelanggan 450 VA yang ingin melakukan tambah daya ke 5.500 VA, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar Rp4,8 juta, dengan promo ini, pelanggan cukup membayar sebesar Rp202.400.

“Promo ini diharapkan dapat memenuhi peningkatan kebutuhan listrik pelanggan tanpa membebani biaya yang besar. Tentu saja kami berkomitmen agar listrik dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, khususnya pelanggan kami di Bogor.” ujar Irwanto.

Memanisme promo penambahan daya dilakukan dengan mendistribusikan voucher kepada pelanggan yang melakukan transaksi pembayaran rekening listrik atau transaksi pembelian token minimal sebesar Rp50.000 di aplikasi PLN Mobile. Setelah melakukan klaim voucher, pelanggan kemudian dapat menggunakannya untuk penambahan daya listrik. Program promo tambah daya sebesar Rp202.400 ini bisa dinikmati pelanggan sampai 31 Januari 2024.

Irwanto menjelaskan, untuk bisa menikmati promo ini, pelanggan harus terdaftar sebagai pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Januari 2024.

“Setiap satu ID pelanggan hanya bisa mengikuti produk layanan ini sebanyak satu kali. Setiap satu user PLN Mobile hanya bisa mendapatkan 1 voucher dari transaksi PLN Mobile. Saat ini sudah ada 503 pelanggan yang memanfaatkan promo ini.” tambahnya.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, menyampaikan pihak nya akan terus fokus kepada kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik di PLN.

“Ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin lebih leluasa menggunakan listriknya, promo ini memberikan pilihan harga yang lebih ekonomis untuk pelanggan yang ingin tambah daya,”katanya

Untuk permohonan tambah daya, pelanggan dapat melakukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile atau loket atau kantor pelayanan PLN. Setelah input e-voucher tambah daya, kemudian akan terbit nomor register tambah daya, lalu pelanggan melakukan pembayaran.Setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan.