Piala Super Spanyol: Real Madrid Berhasil ke Final Usai Kalahkan Atletico 5-3

Inionline.id – Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol usai menyingkirkan Atletico Madrid. Los Blancos menang 5-3 secara dramatis lewat babak perpanjangan waktu.

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. Pertandingan harus dituntaskan sampai extra time usai kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Atletico unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Mario Hermoso membawa Atletico memimpin lewat sundulannya usai memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann.

Madrid mencetak gol balasan pada menit ke-20, juga lewat skema tendangan sudut. Bola sepak pojok Luka Modric diteruskan Antonio Ruediger dengan tandukan kepala.

Ferland Mendy membawa Madrid berbalik unggul pada menit ke-31. Umpan mendatar Dani Carvajal langsung disambar oleh Mendy dan mengejutkan Jan Oblak.

Atletico menyamakan skor pada menit ke-37. Griezmann mendapat bola di depan kotak penalti Madrid, menggocek Modric dan Rudiger sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Atletico unggul pada menit ke-79. Upaya Kepa Arrizabalaga untuk menghalau bola justru jadi gol bunuh diri.

Madrid merespons dan menyamakan skor pada menit ke-86. Setelah beberapa kali tendangan pemain Madrid diblok, Dani Carvajal menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Atletico.

Skor imbang membuat pertandingan harus lanjut ke babak perpanjangan waktu. Pada babak pertama perpanjangan waktu, tidak ada gol yang tercipta.

Madrid unggul pada menit ke-116. Upaya Stefan Savic untuk menghalau umpan silang ke depan gawang justru mengarah ke gawang sendiri.

Madrid menyegel kemenangan lewat gol Brahim Diaz pada penghujung babak kedua perpanjangan waktu. Lewat serangan balik cepat, Brahim Diaz memenangi sprint melawan Jan Oblak dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Lolos ke final, Real Madrid tinggal menunggu lawan di final. Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Barcelona dengan Osasuna pada Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa; Carvajal, Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (Camavinga 82′); Tchouameni (Brahim Diaz 82′), Valverde, Modric (Kroos 67′); Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.

Atletico Madrid: Oblak; Gimenez, Savic, Hermoso; S. Lino (Molina 67′), Llorente, Koke (Galan 104′), De Paul (Axel Witsel 90+1′), S. Lino; Griezmann, Morata (Correa 91′)