Gandeng Kesira, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Antar Daerah757 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) menggandeng tim Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) menggelar Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamamkmur, Kabupaten Bogor, Kamis (04/01/2024).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami bertekad untuk turut meningkatkan kesehatan masyarakat berupa kegiatan kegiatan yang terkait dengan hal tersebut yang bertujuan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang merata bagi semua lapisan,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga menyoroti issue kesehatan pada anak-anak di Jawa Barat terkait masalah stunting yang juga menjadi fokus dari pemerintah.

“Target nasional itu untuk penurunan angka stunting ada di 14 persen, hal ini juga harus didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil, satu diantaranya adalah APBN yang menjadi instrumen fiskal penting dalam mencapai tujuan pembangunan salah satunya Jawa Barat,” kata HCG.

Selain itu dirinya mengungkapkan bahwa Jawa Barat memiliki target-target pencapaian pada 2024.

“Menurunkan angka pengangguran jadi 9,48 persen, sehingga angka ketimpangan (rasio gini) menjadi 0,397,” pungkasnya.