Barcelona ‘Hemat’ Rp 205 Miliar Setelah Xavi Mundur

Inionline.id – Xavi Hernandez siap mundur dari Barcelona di akhir musim, walau kontraknya masih setahun lagi. Xavi dan para staffnya tidak akan ambil hak gaji yang tersisa.

Xavi Hernandez menyatakan mundur dari kursi jabatan pelatih Barcelona baru-baru ini. Xavi mengaku, hal itu demi kebaikan perkembangan klub.

“Pada 30 Juni mendatang saya akan meninggalkan klub. Ini adalah keputusan yang sudah saya diskusikan dengan presiden dan dengan staf. Barca butuh perubahan arah,” ujar Xavi dikutip Football Espana.

“Saya rasa itu akan membantu dinamika klub berubah dan saya masih merasa kami bisa menjalani musim yang sangat bagus. Saya harus memikirkan klub sebelum diri saya sendiri,” imbuhnya.

Xavi Hernandez akan mundur bersama tim staffnya setelah musim ini tuntas. Diketahui, kontrak mereka masih berlaku sampai musim panas 2025.

Xavi dan tim staffnya diketahui tidak akan mengambil hak gaji yang tersisa. Kalau ditotal, angkanya mencapai 12 juta Euro atau setara Rp 205 miliar!

Gaji setahun Xavi di Barcelona ada di angka 4 juta Euro musim ini. Musim depan, naik jadi 8 juta Euro. Sementara para staffnya, total gajinya ada di angka 1,5 juta Euro dan musim depan naik jadi 4 juta Euro.

Barcelona masih harus menyeimbangkan neraca keuangannya. Maka sebab itu, musim panas kemarin Barca tidak sanggup belanja banyak pemain untuk memperkuat skuad.

Diyakini, Xavi Hernandez tidak mau memberi beban tambahan kepada Barcelona. Maka Xavi dan orang-orangnya rela untuk tidak diberikan gaji yang tersisa. Sikap Xavi pun mendapat banyak pujian dari fans Blaugrana sendiri.