Achmad Ru’yat Dorong Bantuan CSR Swasta Guna Bangun Kampung Inggris di Cigombong

Antar Daerah3057 views

Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2023-2024 di Majelis Ta’lim Assyaefiyah, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (18/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ru’yat menampung aspirasi masyarakat setempat yaitu Hj. Ela yang mengharapkan pembangunan kampung inggris di Desa Cigombong.

Merespon hal tersebut, Achmad Ru’yat menyatakan bakal mendorong program bantuan CSR dari MNC Land untuk membangun kampung inggris di Kecamatan Cigombong guna meningkatkan kompetensi generasi mudanya.

“Usulan ini bisa diusulkan secara formal melalui para tokoh masyarakat yang mungkin diwakili dari RT, RW, dan desa, usulan desa, bisa ke kecamatan, bisa ke bupati, dan juga kira-kira desainnya seperti mengambil percontohan di kampung Inggris di daerah Parepare sehingga ini bisa dikomunikasikan ke katakanlah perusahaan-perusahaan industri yang ada di sekitar Cigombong,” ujarnya.

“Jadi mohon usulan yang secara lisan ini bisa dilembagakan secara formal tertulis disini juga hadir tokoh dari Cigombong Bapak Kiai Haji Asep Saepuloh dan juga tokoh wanita luar biasa,” lanjutnya.

Selain itu, Ru’yat juga menyatakan sebagai payung hukumnya, di tingkat Provinsi Jawa Barat sudah memiliki Perda CSR.

Kemudian Ru’yat juga menyerap aspirasi Ketua RW 11 Desa Citugu yang turut hadir dalam acara tersebut yaitu H. Samani.

Jalan Desa Citugu dari depan Kecamatan Cigombong menurut Haji Samani sangat memprihatinkan, hingga ada kendaraan tokoh masyarakat setempat bannya rusak terkena kawat pondasi jalan.

Ru’yat menyebutkan bahwa jalan Desa memiliki kewenangan dibawah Pemerintah Kabupaten Bogor, namun itu bukan sebuah masalah.

Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini bakal mengkomunikasikan kerusakan jalan Desa Citugu kepada para anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi PKS.